Tue. Nov 24th, 2020

Wow, Rycko Jadi Walikota, Gaji RT Rp2,6 Juta

1 min read

JARRAKPOSLAMPUNG – Angin segar bagi Ketua Rukun Tetangga (RT) di Kota Bandarlampung. Sebab, Bakal Calon Walikota Bandarlampung Rycko Menoza SZP berjanji akan menaikkan insentif bagi Ketua RT setara Upah Minimum Kota (UMK) Bandarlampung yakni Rp2,6juta/bulan.

Hal tersebut diungkapkan Rycko Menoza melalui rilisnya yang diterima redaksi jarrakposlampung.com, Selasa (25/02/2020) malam.

Menurut Rycko, salahsatu poin dalam program Bandarlampung Baru yang digagasnya adalah menyesuaikan insentif Ketua RT setara dengan UMK. Sebab, kata dia, RT adalah orang yang dipercaya dan dipilih masyarakat sebagai kepanjangan tangan pemerintah. Salah satu tugasnya mewakili masyarakat untuk menyampaikan terkait kebutuhan pembangunan dan masalah-masalah warga lainnya.

Pemberian insentif untuk aparatur pemerintah, lanjutnya, sudah dilakukan olehnya di Lampung Selatan saat dirinya menjabat bupati. Insentif tersebut, kata dia, untuk Ketua RT, kader posyandu, guru ngaji, babinsa/bhabinkamtibmas, hansip dan lain-lain.

“Sekarang Rp1,5 juta, jika saya nanti (terpilih), mudah-mudahan kita akan samakan dengan UMK,” kata Rycko di hadapan warga Perumnas Wayhalim, Selasa (25/02/2020).

Tidak hanya naik, jelas Rycko, dirinya juga akan memperbaiki sistem pembayarannya, yakni rutin di awal bulan tanpa rapel.

“Tentu harapannya kinerja harus ditingkatkan. Kita tidak ada sistem rapel, nanti insentif tiap bulan diberikan,” ujarnya. (lis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved.