UNCATEGORIZED
Trending

Viral ! Mudik Dilarang, Namun, Pemerintah Melonggarkan WNA Masuk Ke Indonesia.

Kedatangan 85 Warga Negara China Di Bandara Internasional Soekarno – Hatta. Foto [Ilustrasi/Kompas.com]

Jakarta – Kepala Bagian dan Umum Direktorat Jenderal Imigrasi, Arya Pradhana Anggakara mengakui ada puluhan warga China yang tiba di Indonesia melalui Bandara Internasional Soekarno – Hatta, Tanggerang, Banten. Selasa (4/05/21).

Ia menjelaskan, selain puluhan warga China, ada juga tiga (3) warga negara Indonesia yang ikut masuk dengan pesawat sewaan yang sama.

“Benar pada Selasa, (4/05/21) pukul 14.55 WIB telah mendarat delapan puluh lima (85) Warga Negara (WN) China dan Warga Negara Indonesia (WNI) dengan pesawat China Southern Airlines (Charter Flight) dengan nomor penerbangan CZ 8353 dari Shenzhen di Terminal 3 kedatangan Internasional Bandara Soekarno-Hatta,” ujarnya dikutip dari Kompas.com, Kamis (6/05/21).

Melewati Protokol Kesehatan
Angga menyampaikan, seluruh warga China tersebut sudah melewati pemeriksaan protokol kesehatan sebelum pemeriksaan keimigrasian.

“Para penumpang telah melalui pemeriksaan kesehatan sesuai protokol kedatangan orang dari luar negeri oleh pihak Kemenkes,” ucap dia.

Selain itu, dokumen keimigrasian warga China itu telah sesuai dengan peraturan yang berlaku dalam hal ini Peraturan Menteri Hukum dan HAM.

“Diketahui bahwa visa dan dokumen keimigrasian mereka sudah sesuai dengan Pemenhukam No. 24 Tahun 2020,” ujarnya soal kedatangan WNA China.

Sumber : (Times Indonesia)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button