UNCATEGORIZED

Tiga Mahasiswa Tewas Diterjang Air Bah, Polisi Tutup Sementara Objek Wisata Lubuk Hitam

PADANG, Polisi menutup sementara objek wisata Air Terjun Lubuk Hitam, Padang, Sumatera Barat. Penutupan tersebut terkait insiden yang menewaskan 3 mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) akibat diterjang air bah yang tiba-tiba datang. “Kita tutup sementara. Tidak boleh lagi pengunjung yang datang,” kata Kapolsek Bungus Teluk Kabung, AKP Zamzami yang dihubungi Kompas.com, Sabtu (27/3/2021). Baca juga: Dua Mahasiswa UNP yang Diterjang Air Bah di Objek Wisata Lubuk Hitam Ditemukan Tewas Zamzami mengatakan objek wisata tersebut sangat berbahaya dikunjungi karena tidak ada rambu-rambu serta jalan yang terjal. “Untuk safety itu tidak ada. Berbahaya karena jalannya terjal. Tidak direkomendasikan untuk keluarga. Hanya untuk jiwa-jiwa petualang yang berani datang ke sana,” kata Zamzami. Menurut Zamzami, untuk mengawasi adanya pengunjung yang membandel datang ke lokasi, pihaknya melakukan razia dan minta warga ikut mengawasinya. “Kita awasi dengan patroli. Selain itu kita minta warga mengawasinya juga,” jelas Zamzami.

Zamzami mengatakan objek wisata tersebut sangat berbahaya dikunjungi karena tidak ada rambu-rambu serta jalan yang terjal. “Untuk safety itu tidak ada. Berbahaya karena jalannya terjal. Tidak direkomendasikan untuk keluarga. Hanya untuk jiwa-jiwa petualang yang berani datang ke sana,” kata Zamzami. Menurut Zamzami, untuk mengawasi adanya pengunjung yang membandel datang ke lokasi, pihaknya melakukan razia dan minta warga ikut mengawasinya. “Kita awasi dengan patroli. Selain itu kita minta warga mengawasinya juga,” jelas Zamzami.

Sebelumnya diberitakan, tiga orang mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) Sumatera Barat dilaporkan hanyut di aliran sungai objek wisata Air Terjun Lubuk Hitam di Kelurahan Teluk Kabung Utara, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Jumat (26/3/2021) sore. Dua orang adalah mahasiswi yaitu D (21), FH (21) dan satu orang mahasiswa F (21). Ketiganya ditemukan dalam keadaan tewas. Pertama kali ditemukan FH pada Jumat (26/3/2021) dan kemudian F dan D, Sabtu (27/3/2021). “Peristiwa terjadi sekitar pukul 16.40 WIB. Saat itu rombongan mahasiswa dari UNP berkunjung ke lokasi,” kata Kepala Kantor SAR Padang, Asnedi yang dihubungi Kompas.com, Jumat malam. Asnedi mengatakan saat bermain di air terjun datang air bah sehingga menghanyutkan tiga orang mahasiswa.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button