COVID-19

Terus Bertambah, Total Terkonfirmasi Covid-19 di Lampung Mencapai 54 Kasus

JARRAKPOSLAMPUNG – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung kembali merilis update terbaru perkembangan virus mematikan itu di Sai Bumi Ruwa Jurai, Senin (04/05/2020).

TRONTON VIDEO PENJELASAN LENGKAPNYA DI SINI

Setelah satu hari sempat nihil atau tidak ada penambahan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Lampung. Hari ini, Senin ada penambahan empat kasus positif, sehingga total kasus terkonfirmasi mencapai 54 kasus dari sebelumnya 50 kasus.

Data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung

Dari 54 kasus tersebut, 17 pasien meninggal, 5 orang sembuh dan 32 orang masih dalam perawatan di beberapa rumah sakit yang ditunjuk pemerintah.

Sementara untuk pasien dalam pengawasan (PDP) saat ini Lampung memiliki 80 PDP, 54 diantaranya telah melalui proses rapid test dan hasilnya negatif. Saat ini PDP yang masih dalam perawatan berjumlah 15 orang, sementara PDP meninggal mencapai 13 orang.

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim dalam keterangan persnya mengatakan, sejumlah hal termutakhir yang disampaikan Wagub Nunik terkait perkembangan penanganan Covid-19 di Lampung, diantaranya Pemerintah Provinsi Lampung saat ini telah menerima bantuan alat test Polymerase Chain Reaction (PCR)

“Bantuan alat PCR yang diberikan oIeh Kementerian BUMN ini telah diterima oleh Pemprov Lampung melalui Dinas Kesehatan dan tadi sudah ditinjau oleh Gubernur Arinal di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Provinsi Lampung,” ujar Wagub Nunik.

Dengan adanya PCR diaharapkan penanganan dan dan deteksi dini penilaran Covid-19 akan lebih cepat sehingga penanganannya juga lebih cepat. (***)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button