Wed. Nov 25th, 2020

Soal Isu Fogging Corona, Polda : Waspada!

1 min read

JARRAKPOSLAMPUNG – Kepolisian Daerah (Polda) Lampung mengimbau warga agar tetap waspada dan mengedepankan tindakan preventif dalam menyikapi modus operandi perampokan, pencurian, dan kejahatan dengan modus berpura-pura menjadi petugas kesehatan yang datang ke rumah untuk melakukan penyemprotan virus corona.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mentakan, masyarakat yang ingin pengasapan (fogging) guna mengantisipasi virus corona agar melibatkan lingkungan seperti RT maupun RW.

“Ya, menindaklanjuti edaran Kapolri bahwa munculnya modus operandi perampokan, pencurian, dan kejahatan dengan modus berpura-pura menjadi petugas kesehatan yang datang ke rumah untuk melakukan penyemprotan virus corona, maka kami minta agar warga melibatkan lingkungan,” kata Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, Kamis (12/03/2020).

Menurutnya, masyarakat harus tetap waspada dan mengedepankan tindakan preventif. Jika ada petugas kesehatan maka segera mengecek seperti surat tugas maupun kartu pengenal saat akan melakukan pemeriksaan fogging di rumah.

“Jika ada orang yang mengaku petugas, tentunya mempunyai surat perintah. Atau boleh hubungi RT maupun RW agar mengetahui apakah itu benar-benar petugas dari dinkes, dan jika memang ada yang mencurigakan segera melaporkan kepada kepolisian khususnya kepada Bhabinkamtibmas setempat,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved.