Sun. Nov 22nd, 2020

Soal Caden, KPU-Bawaslu Samakan Persepsi

1 min read

JARRAKPOSLAMPUNG – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pesawaran berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesawaran terkait tahapan pencalonan perseorangan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pesawaran tahun 2020, Selasa (18/02/2020).

“Koordinasi ini dilakukan untuk membangun kesepahaman terkait dengan regulasi penyerahan dukungan bakal calon perseorangan yang dimulai 19-23 Februari 2020,” kata Ketua Bawaslu Kabupaten Pesawaran, Ryan Arnando didampingi Anggota Bawaslu Ali Nurdin Z, Riswanto, dan Fery Ikhsan di Kantor KPU Pesawaran, Selasa.

Koordinasi, lanjut Ryan, guna memastikan ketepatan waktu penyerahan syarat dukungan, ketepatan jumlah dukungan serta keterpenuhan sebaran dukungan.

“Ya, mengingat waktu yang terbatas, KPU harus benar-benar cermat untuk memastikan jumlah dan sebaran dukungan bakal calon perseorangan terpenuhi,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Devisi Teknis KPU Pesawaran, Yudi Andriansyah, dan Murniati Indah Permata Sari dan Muhammad Wasito mengatakan, kesamaan pemahaman antara Bawaslu dan KPU perlu terjalin antara KPU dan Bawaslu.

“Sampai sekarang yang sudah menyerahkan surat mandat LO baru ada satu bakal pasangan calon perseorangan yaitu atas nama Drs. Lazuardi Alwi – Muhamad Erwin Nasution, ST., MM. Dan sudah mendapatkan username serta password untuk mengakses aplikasi Sistem Informasi Calon,” kata dia. (lis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved.