Tue. Nov 24th, 2020

Selain Corona, DBD Juga Mewabah di Balam

1 min read

Satu Bulan Terahir 49 Warga Terjangki

JARRAKPOSLAMPUNG – Belum saja usai pandemi Covid-19, kini masyarakat Bandarlampung juga harus waspa terhadap wabah Demam Berdarah Degue (DBD).

Bagaimana tidak, dalam satu bulan terakhir Pemerintah Kota Bandarlampung mencatat 49 kasus DBD sudah ditangani di Kota Tapis Berseri.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung, Edwin Rusli mengatakan, masyarakat juga harus waspada terhadap DBD dan selalu menjaga kebersihan lingkungan.

“Ya, salah satu upaya kita untuk menanggulangi ini adalah fogging. Karenanya, walau saat ini sedang pandemi Covid-19, jika masyarakat meminta kita melakukan fogging, tetap kita akan lakukan fogging,” kata Edwin, Senin (27/04/2020).

Meski tidak merinci wilayah kecamatan mana saja yang sedang dilanda wabah DBD, Edwin menghimbau agar seluruh warga Bandarlampung untuk tetap membudayakan hidup bersih dan tradisi 3M.

“Angaka lonjakan kasus DBD cukup tinggi, yakni berkisar 10 persen. Saya lupa wilayah mana saja. Tapi yang paling penting adalah ayo jaga lingkungan agar tidak menjadi sarang nyamuk,” pungkasnya. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved.