Wed. Nov 25th, 2020

Rycko Bukan Ancaman

1 min read
Akademisi Universitas Lampung (Unila) : Iwan Satriawan

JARRAKPOSLAMPUNG – Majunya mantan Bupati Lampung Selatan, Rycko Menoza SZP dalam Pemilihan Walikota (Pilwakot) Bandarlampung 2020 mendatang dinilai sejumlah kalangan tidak menjadi ancaman bagi lawan politiknya.

Apalagi, putra mantan Gubernur Lampung, Sjachroedin ZP pernah menelan pil pahit ketika kalah pada Pilkada Lampung Selatan lima tahun lalu. Padahal, ketika itu Rycko adalah calon petahana.

“Ya, berat bagi Rycko untuk mengalahkan elektabilitas Eva Dwiana Herman HN,” kata Akademisi Universitas Lampung (Unila), Iwan Satriawan kepada jarrakposlampung.com, Rabu (2/10/2019).

Menurut Iwan, Rycko seperti kehilangan taji ketika tidak lagi di backingi ayahnya. “Rycko begitu ayahnya sudah tidak di Lampung seperti kehilangan taji dalam berpolitik. Terbukti Pilkada Lamsel (Rycko) kalah,” tutur Iwan.

Disinggung bagaimana jika Rycko bergandengan dengan kader NU? Iwan mengatakan, hal tersebut juga tidak akan berpengaruh secara signifikan. Apalagi, lanjut Iwan, akan berhadapan dengan Pimpinan Majelis Rahmat Hidayat, Eva Dwiana Herman HN yang terbukti pada Pileg lalu meraih suara terbanyak.

“Kader NU nya siapa? apakah sudah start sejak lama? Paling realistis jika ada kader NU yang maju maka harus bergandengan dengan Eva Dwiana,” pungkasnya. (ari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved.