Thu. Nov 26th, 2020

Rijalul Ansor ; Benteng Penghadang Faham Radikal

1 min read

JARRAKPOSLAMPUNG – Lembaga semi otonom dari Organisasi Kepemudaan Gerakan Pemuda Ansor, Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor berkomitmen untuk menjadi benteng terdepan dalam uapaya mencegah faham radikal di masyarakat terutama kaum muda.

Ketua DPC Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor Pesawaran, Syahruddin mengatakan, pihaknya terus berupaya dalam membantu pemerintah untuk memerangi tumbuh kembangnya faham radikal yang belakangan cukup meresahkan.

“Ya, tugas lembaga ini (Rijalul Ansor) selain untuk menghidupkan kembali tradisi-tradisi ke-NU-an, misalnya shalawatan, tahlilan, istighotsah, peringatan hari besar Islam, juga dalam upaya membentengi kaum muda dari faham radikal,” kata Syahruddin di sela Kegiatan Rijalul Ansor yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Nurul Huda Desa Tanjungrejo, Way Khilau (07/03/2020).

Kedepan, lanjut Syahruddin, pihaknya akan membentuk kepengurusan hingga di tinggkat desa. Harapannya, kata dia, dengan dibentuknya kepengurusan tersebut akan lebih banyak majelis-majelis Rijalul Ansor yang terus merawat tradisi Ahlussunnah Wal Jamaah di Bumi Andan Jejama.

“Di Pesawaran ini banyak kaum muda yang cinta terhadap Ansor tapi tidak semua bisa diakomodir dalam kepengurusan. Karenannya kami akan akomodir di Rijalul Ansor,” tukasnya.

Senada, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pesawaran, Ahmad Jazuli mengatakan, salah satu program dalam kepemimpinannya adalah membumikan Aswaja melalui majelis-majelis Dzikir dan Sholawat yang akan di pelopori oleh Rijalul Ansor.

“Seiring dengan munculnya bermacam aliran-aliran yang berkembang pada saat ini, yang bertujuan memecah belah bangsa maka Ansor menjadi garda terdepan dalam membentengi hal tersebut,” kata dia. (tim)

2 thoughts on “Rijalul Ansor ; Benteng Penghadang Faham Radikal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved.