Sat. Nov 21st, 2020

Ratusan Mobil Pemudik Asal Palembang Diminta Putar Balik!

1 min read

JARRAKPOSLAMPUNG – Ratusan kendaraan dari arah Palembang, Sumatera Selatan diminta kembali ke daerah asalnya oleh Satuan Lalulintas Polres Mesuji di pintu keluar gerbang tol Simpang Pematang KM 240 Mesuji Lampung, Minggu (26/04/2020).

Anggota Satlantas Polres Mesuji Brigpol Frans Olsen mengatakan, hal yang dilakukan pihaknya tersebut sudah berlangsung dua hari.

“Ini untuk mengantisipasi adanya pemudik asal Sumatera Selatan atau dari Lampung yang akan melakukan mudik,” kata Frans Olsen, di Mesuji Minggu.

Menurutnya, petugas checkpointexittol Simpang Pematang ini melakukan pengarahan kepada kendaraan pemudik untuk putar balik menuju lokasi asal, dimulai dari kemarin sampai hari ini.

Selain itu, dari data yang ada pada 25 April 2020 sudah ada 83 kendaraan pribadi dan bus dan pada 26 April 2020 sekitar 21 kendaraan yang sudah diarahkan untuk putar balik ke daerah asal.

“Hari ini ada 21 kendaraan sampai siang ini (pukul 12.00 WIB). Dan kemungkinan sampai malam hari akan bertambah lagi. Akan tetapi sudah ada penurunan dari hari kemarin,” katanya

Ia menjelaskan pemudik yang nekat ingin keluar ataupun masuk dari exit tol tersebut, kata Frans, mayoritas bernomor polisi dengan kode daerah Lampung dan Sumatera Selatan.

“Karena di sini center, mayoritas yang kami dapati ialah kendaraan berpelat Lampung yang ingin menuju Sumatera Selatan dan sebaliknya,” jelasnya. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved.