Sat. Nov 21st, 2020

Makin Seksi, PKB Dilirik 17 Balonkada

2 min read

Liaison Officer (LO) Tony Eka Candra, Benny HN Mansur mengambil berkas pendaftaran di sekretarian Desk Pilkada DPC PKB Lamsel, Kamis (26/9/2019)

JARRAKPOSLAMPUNG – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memang sedang seksi-seksinya pada momentum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kali ini. Bagaimana tidak, selain berhasil memenangkan Pilgub Lampung, di beberapa kabupaten partai besutan GusDur tersebut mendapat perolehan kursi yang cukup signifikan.

Balonbup Pesawaran, Ariessandi Darma Putra mengambil berkas pendaftaran di DPC PKB Pesawaran, Kamis (26/9/2019).

Di Pesawaran misalnya PKB berhasil meraup 5 kursi DPRD meningkat satu kursi dari Pileg sebelumnya. Hal yang wajar jika banyak Bakal Calon Kepala Daerah (Balonkada) melirik partai berlambang bola dunia tersebut. Ariessandi Darma Putra misalnya, pria yang pernah menjabat Bupati Pesawaran tersebut telah mengambil formulir dihari pertama pembukaan pendaftaran di PKB, Kamis (26/9/2019).

Menurut Ketua Desk Pilkada DPC PKB Pesawaran, Ahmad Fikri kedatangan Ariessandi lebih awal dari Balonbup lainnya menunjukkan keseriusan putra Abdurrahman Sarbini tersebut. ”Ini bukti jika Pak Aries serius untuk maju,” kata Fikri.

Pendaftaran yang dibuka, lanjut Fikri, masih akan berlanjut hingga 5 Oktober mendatang dan dilanjutkan dengan angenda pengembalian berkas 7-14 Oktober. ”Setelah itu kami akan melakukan verifikasi berkas pada 25-22 Oktober, kemudian dilanjutkan dengan fit and propertest 28 Oktober-4 November 2019,” jelas Fikri.

Dihari yang sama Balonbup Lampung Selatan (Lamsel) Politisi Partai Golkar, Tony Eka Candra melalui Liaison Officer (LO) nya, Benny HN Mansur juga mengambil berkas di sekretarian Desk Pilkada DPC PKB Lamsel. ”Ya, tadi LO dari Tony Eka Candra sudah ambil berkas,” kata Ketua Desk Pilkada DPC PKB Lamsel, Heri Priantoro kepada jarrakposlampung.com melalui sambungan telepon.

Menurut Heri, selain Tony juga ada dua Balonbup yang sudah mengambil berkas pendaftaran di partainya yakni Kader PDI Perjuangan Lamsel, Hendri Rosyadi dan Kepala Desa Natar, Heri Putra. ”Kita masih menunggu Balonbup internal. Insya Allah dari internal ada yang daftar. Untuk sementara ini selain Pak Tony ada pak Heri dan Hendri yang sudah mengambil berkas,” tuturnya.

Terpisah, Ketua Desk Pilkada DPW PKB Lampung, H. Hidir Ibrahim mengatakan, hampir seluruh Balonbup yang telah muncul mengambil berkas pendaftaran dipartai PKB. Selain di Lamsel dan Pesawaran, lanjutnya, sedikitnya total 16 Balonbup sudah mengambil berkas.

“Di Bandarlampung hari ini (26/9/2019) ada lima Balon Walkot telah mengambil berkas, diantaranya Yusuf Kohar, Irjend Pol Ike Edwin, Frans Agung MP, Firmansyah dan Istri Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana,” kata Hidir.

Sementara di Way Kanan, tambah Hidir, pasangan Balonbup dan Balonwabup Raden Adipati Surya dan Edward Antoni, Rina Bustami dan Politisi Hanura, Jupriyus juga telah mengambil berkas di Desk Pilkada PKB setempat. “Di Pesisir Barat ada Nuzuar, SIP di Pesawaran selain Ariessandi juga ada kader internal yakni Lazuardi Alwi yang mengambil berkas Balon Wabup,” tuturnya.

Kemudian, lanjut Hidir, untuk Kota Metro Kader PKB, Kodratulloh Sidiq Khusnan sudah bulat untuk maju dan mengambil berkas pencalonan. hanya Desk Pilkada Lampung Timur yang belum ada pendaftar. “Di Metro ada kader kita yang sudah menyatakan diri siap maju, yakni Gus Sodiq dan di Lampung Tengah Sinswanto, hanya di Timur saja yang masih kosong,” pungkasnya. (ari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved.