Sat. Nov 21st, 2020

PKB dan PMII Tanggamus Serahkan Bantuan Berupa Alquran ke TPA

2 min read

JARRAKPOSLAMPUNG – Banjir yang menerjang wilayah Pekon Banjar Negeri, Kecamatan Cukuh Balak, Tanggamus beberapa waktu lalu menyisakan duka yang mendalam, terutama bagi murid Taman Pengajian Alquran (TPA) setempat yang harus kehilangan mushaf Alquran.

Karenanya, Ketua DPC PKB Tanggamus bersama Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPRD Tanggamus berinisiatif untuk melakukan pengadaan Mushaf Alquran dan diserahkan ke beberapa TPA, Masjid dan Mushalah.

“Jangan sampai harapan kita untuk memiliki anak-anak yang pandai dan cinta Alquran terhambat lantaran tidak ada Mushaf Alquran,” kata Aanggota Komisi 1 DPRD Lampung yang juga ketua DPC PKB Tanggamus, Azuwansyah, Minggu (21/06/2020).

Anggota FPKB DPRD Lampung, Azuwansyah menyampaikan motivasi kepada para murid TPA Attaqwa, Pekon Banjar Negeri, Cukuhbalak.

Menurut Azuwan, pihaknya akan selalu siap membantu masyarakat yang membutuhkan fasilitas TPA, terutama bagi wilayah-wilayah yang terdampak pascabencana.

“Disini ada adik-adik Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Jika masyarakat sungkan untuk menyampaikan aspirasi langsung ke DPRD. Sialahkan sampaikan ke adik-adik PMII, nanti adik-adik PMII akan membantu menyampaikan kepada kami,” tuturnya.

Diketahui, legislator PKB DPRD Lampung dan FPKB DPRD Tanggamus menyerahkan 40 Mushaf Alquran kepada pengelola TPQ Attaqwa di Pekon Banjar Negeri, Cukuhbalak, Tanggamus yang beberapa waktu lalu terkena banjir sehingga sarana pengajian hilang dibawa air dan rusak.

Ketum PC PMII Tanggamus, Ridho Firdaus didampingi IKA PMII setempat, Irwandi Suralaga juga memberikan bantuan berupa Mushaf Alquran.

Penyerahan Mushaf Alquran tersebut disaksikan oleh Pj Kakon Banjar Manis, tokoh agama, tokoh masyarakat, juga tokoh pemuda pekon setempat.

Selain, DPC PKB Tanggamus dibawah komando Azuwansyah, PC PMII Tanggamus dibawah komando Ketua Umum, Ridho Firdaus dan IKA PMII setempat, Irwandi Suralaga juga melakukan hal yang sama. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved.