Fri. Nov 27th, 2020

Patungan, Pengurus KNPI Sumbang Warga Terdampak Banjir

2 min read

JARRAKPOSLAMPUNG – Tidak perlu menunggu instruksi, tak juga butuh sosialisasi. Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bandarlampung, berinisiatif menggalang dana dari para pengurusnya untuk membantu masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Telukbetung Timur, Selasa (31/03/2020).

“Kami serahkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir di Telukbetung Timur. Bantuan berupa Pakaian, Makanan Instan, dan beberapa Obat-obatan,” kata Ketua Umum DPD KNPI Kota Bandarlampung, Iqbal Ardiansyah, Selasa malam.

Bung Iqbal sapa Akrab Ketum KNPI itu mengatakan, pemberian bantuan ini selain untuk meringankan beban para korban yang terkena bencana banjir, ini juga salah satu bentuk kepedulian KNPI terhadap masyarakat.

“Tak ada upaya yang bisa kami lakukan dan kami perbuat selain ini, yang jelas do’a keselamatan pun tak lupa kami panjatkan, tapi mudah-mudahan apa yang telah kami lakukan dan kami berikan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang tengah terkena bencana ini, semoga allah swt selalu memberikan perlindungan dan keselamatan untuk kita semua, amin,” tuturnya.

Bantuan yang diberikan oleh DPD KNPI Kota Bandarlampung, lanjut Iqbal, adalah hasil dari partisipasi anggota dan jajaran pengurus DPD KNPI Kota Bandarlampung, yang di komandoi langsung oleh dirinya.

“Jangan dilihat seberapa banyak dan apa bentuk barang nya, yang jelas apa yang kami berikan ini atas dasar kesadaran dan tentu nya keikhlasan membantu sesama, ini semua buah dari rasa kemanusiaan dan kepedulian para pengurus dan anggota KNPI,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, meskipun dalam kondisi seperti ini, masyarakat dan juga kita semua harus menjaga kondisi kesehatan kita bersama, mengingat disamping itu, penyebaran wabah Covid-19 di kota tapis berseri ini belum usai, maka tetap waspada terhadap hal itu. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved.