Sun. Nov 22nd, 2020

Pasien 03 Positif Covid-19 di Lampung Terinfeksi WNA

1 min read

JARRAKPOSLAMPUNG – Selang satu jam pasca diumumkan bahwa pasien positif terinfeksi coronavirus (Covid-19) bertambah satu orang, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung, Reihana meralat hal tersebut, dan menyebut 2 orang dari Pasien Dalam Pemantauan (PDP) yang ditandatangani pihaknya dinyatakan telah positif Covid-19 oleh Jubir Kemenkes RI.

Pasien 03 ini, kata Reihana, mengalami gejala suspect covid-19 setelah kontak dengan warga negara asing (WNA) yang dibawanya.

“Ketiga pasien positif terinfeksi covid-19 yang ada di Lampung tidak ada yang transmisi lokal, artinya semua tertular dari luar. Pasien 01 terinfeksi setelah mengikuti kegitan di Bogor, pasien 02 setelah dari Djogjakarta dan yang ketiga setelah kontak dengan WNA yang ia bawa,” kata Reihana.

Setelah kita diketahui positif, lanjut Reihana, pihaknya akan segera melakukan tracking terhadap keluarga kedua pasien yang baru saja dinyatakan positif terinfeksi covid-19.

“Ketiga pasien ini dari Bandarlampung dan sudah dirawat di RSUD Abdoel Moeloek sejak ditetapkan sebagai PDP,” pungkasnya. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved.