Sun. Nov 22nd, 2020

Masyarakat Keluhkan BLT Tak Merata, Jauharoh Siap Advokasi

2 min read
Dari Reses di Kecamatan Terbanggi Besar, Bandaragung, Bandarmataram dan Rumbia

JARRAKPOSLAMPUNG – Di penghujung Ramadhan anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Lampung, Jauharoh Haddad tetap menjalankan agenda reses dan sosialisasi pencegahan penularan Covid-19.

Sedikitnya empat kecamatan di Lampung Tengah di sambangi Ketua Bapemperda DPRD Lampung itu sejak 17 Mei hingga 20 Mei 2020, yakni Kecamatan Terbanggi Besar, Terusan Nunyai, Bandarmataram dan Rumbia.

Ya, sebagaimana biasa pola reses kali ini jauh berbeda dari pola reses di tahun-tahun sebelumnya, dimana protokoler kesehatan dilaksanakan secara ketat, mulai dari physical distancing sampai pada menggenakan masker menjadi hal yang wajib.

Anggota Komisi V DPRD Lampung, Jauharoh Haddad memberikan APD kepada tenaga medis di salah satu Puskesmas.

“Alhamdulillah meski dalam suasana Ramdhan dan pandemi, kita masih bisa menjalankan aktifitas, walaupun dengan berbagai keterbatasan,” kata mantan aktivis perempuan itu.

Dalam reses, lanjut Kak Jau -sapaan akrabnya-, banyak aspirasi masyarakat yang diterimanya, mulai dari persoalan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) hingga merosotnya harga jual hasil pertanian.

“Ya, banyak aspirasi yang masuk terkait BLT yang dinilai tak merata dan tidak tepat sasaran. Selain itu juga masyarakat mengluhkan anjlognya harga jual hasil pertanian,” tutur Kak Jau.

Untuk itu, lanjutnya, dirinya menampung seluh aspirasi masyarakat dan akan menindaklanjuti ke instansi terkait.

“Semua aspirasi kita tampung dan akan kita tindaklanjuti. Prinsipnya kami (dewan) hadir sebagai penyambung lidah masyarakat,” jelas dia.

Selain menampung aspirasi, anggota Komisi V DPRD Lampung itu juga sempat membagikan beberapa unit alat perlindungan diri (APD) kepada tenaga medis di disejumlah Puskesmas.

“Dalam reses saya juga kita sempat meninjau beberapa Puskesmas dan memberikan bantuan APD ke Puskesmas di Kecamatan Putra Rumbia di Desa Bima Karya Utama. Selain APD, saya juga memberikan susu UHT kepada tenaga medis,” kata dia.

Sebagaimana biasa, setiap akhir kunjungannya, Ketua PW LKKNU Lampung itu, menyempatkan diri untuk silaturahmi dengan tokoh-tokoh NU, seperti Ketua MWC NU Kecamatan Bandarmataran dan Rumbia, Ketua PAC Anshor, Ketua PC Fatayat Lamteng, Ketua PAC Banser, dan Ketua PAC PKB. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved.