Tue. Nov 24th, 2020

Mahasiswa Tak Pulkam, Disuplai Beras KNPI

1 min read

JARRAKPOSLAMPUNG – Memasuki H+2 Idul Fitri DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bandarlampung memastikan mahasiswa tidak yang mudik dan pulang kampung, terpenuhi kebutuhan pamgannya.

Karenanya, Ketua DPD KNPI Kota Bandarlampung, Iqbal Ardiansyah menginstruksikan jajaran pengurisnya untuk mendata dan membagikan sembako kepada para mahasiswa yang tak mudik.

“Hari ini DPD KNPI Kota Bandarlampung memberikan bantuan untuk mahasiswa FMIPA Universitas Lampung yang terpaksa tetap berada di kosan dan tidak pulang kampung karena larangan mudik oleh pemerintah,” kata Iqbal, Selasa (26/05/2020).

Bantuan, lanjut Iqbal, berupa sembako beras dan makanan pokok yang sangat dibutuhkan mahasiswa untuk menyambung hidupnya. Hal tersebut, kata Iqbal, agar para mahasiswa yang tidak mudik tidak merasa tidak diperhatikan.

“Untuk itu, kita harus bahu membahu membantu mereka untuk bisa tetap makan dan fokus terhadap kuliahnya. Saya pernah menjadi mahasiswa dapet beras 5 Kg itu rasanya senang sekali karena kita memang sedang butuh-butuhnya pada masa itu, maka saya yakin bantuan ini pun akan sangat bermanfaat bagi para mahasiswa yang tetap di kosan,” tutur Iqbal.

Lebih lanjut, Iqbal berharap agar seluruh civitas akademika Universitas Lampung saling bahu-membahu untuk memperhatikan mahasiswa, maupun karyawan yang terdampak perekonomianmya hingga terancam tidak makan untuk senantiasa diberikan bantuan.

“Dengan begitu kampus hijau kebanggaan masyarakat Lampung ini akan menjadi kampus yang penuh jiwa sosial dan semangat gotong royong,” tukasnya. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved.