Sun. Nov 22nd, 2020

Lounching Calender Of Event 2020, Nunik: Ayo Kita Majukan Pariwisata Lampung!

1 min read

JARRAKPOSLAMPUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung terus genjot perkembangan sektor pariwisata di Gerbang Sumatera. Bagaimana tidak, di tahun 2020 ini saja, Pemprov telah mengagendakan 86 event pariwisata baik event pemerintah atau pun event komunitas.

Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim mengatakan, selain event pihaknya juga meluncurkan sistem pelayanan informasi terkait Pariwisata Lampung.

“Catat ya nomornya 08117905005. Dapatkan informasi seputar Pariwisata Lampung,” kata pemilik sapaan Nunik itu, Minggu (09/02/2020).

Menurut Nunik, saatnya dunia Pariwisata Lampung mendapat perhatian khusus oleh para Kepala Daerah Kabupaten/Kota se Lampung.

“Jangan hanya ngurus ke-PU-an saja. Ayo lah kita majukan pariwisata di Lampung,” ujarnya.

Peluncuran layanan informasi pariwisata, calender of event, dan Lampung Great Sale di Elephant Park, Enggal, Bandar Lampung, Minggu (09/02/2020) ditandai dengan pemukulan Cetik oleh Wagub Nunik dan di meriahkan oleh beberapa rangkaian acara.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Lampung, Edarwan pihaknya telah membuat kalender pariwisata Lampung tahun 2020 dengan total 86 event yang tersebar di 15 kabupaten/kota se-Lampung.

“Pariwisata Lampung harus dibangun bersama dengan mengedepankan saptapesona, yakni aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah, dan kenangan,” kata Edarwan.

Peluncuran layanan informasi wisata, lanjut Edarwan, merupakan awal mendongkrak pariwisata Lampung yang juga bersinergi dengan calender of event Indonesia 2020 Pesona Indonesia.

“Kita ini kaya festival. Tentu hal itu harus berbanding lurus dengan ketertarikan wisatawan untuk datang. Harapannya kedepan semua pihak dapat bekerjasama dengan pemerintah,” tandasnya. (tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved.