LAMPUNG BARAT

Longsor, Jalinsum Liwa-Krui Lumpuh Total

JARRAKPOSLAMPUNG – Hujan dengan intensitas tinggi, mengakibatkan tanah longsor menutupi ruas Jalan Lintas Sumatera Kilometer 2, Pekon Kubuperahu, Kacamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Senin (27/04/2020).

TONTON VIDEONYA

Akun resmi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Barat @pusdalops.pb_lampungbarat melaporkan, peristiwa tersebut terjadi pukul 17:00 wib, dan membuat arus lalu lintas dari Liwa, Lampung Barat menuju Krui Kabupaten Pesisir Barat, lumpuh total.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lambar, Mekal Novisa mengatakan, pihaknya terus berupaya menyingkirkan material longsor menggunakan alat berat.

“Sedang dilakukan pembersihan material. Mudah-mudahan segera bisa di lalui. Saat ini akses jalan lumpuh,” kata dia dihubungi, Senin malam.

Pihaknya, lanjut dia, memastikan tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut. Namun, tambahnya, karena material longsor cukup banyak, butuh waktu untuk membersihkannya. Karenanya, untuk sementara arus lalu lintas sama sekali belum bisa dilalui.

“Ya, mudah-mudahan segera normal. Saat ini belum bisa dilalui sama sekali,” pungkasnya. (***)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button