Fri. Apr 9th, 2021

Lagi, 3 dari 4 Kasus Baru Adalah OTG Dari Bandarlampung

1 min read

JARRAKPOSLAMPUNG – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung, dr Reihana mengungkapkan tiga dari 4 pasien positif terinfeksi covid-19 yang baru di Lampung adalah orang tanpa gejala (OTG) asal Bandarlampung dan ketiganya saat ini hanya menjalani isolasi mandiri di rumah.

TRONTON VIDEO PENJELASAN LENGKAPNYA DISINI

“Pasien ke 47, 48, dan 49 adalah OTG asal Bandarlampung. Pasien ke 47 merupakan laki-laki (54) hasil dari pasien nomor 13,” kata Reihana, Jumat (01/05/2020).

Pasien ke 48, lanjut dia, merupakan hasil tracing pasien ke-29. Pasien merupakan laki-laki (59) juga dari Bandarlampung. Sedangkan pasien ke-49 adalah perempuan (59) merupakan hasil tracing pasien nomor 30.

“Ketiganya kini dalam keadaan sehat dan sedang menjalani isolasi mandiri di rumah,” jelas dia.

Untuk satu pasien lainnya merupakan warga Jatiagung, Lampung Selatan. Pasien ke-50 itu merupakan laki-laki berusia 63 tahun.

Diketahui, hingga kini jumlah pasien positif Covid-19 di Lampung adalah 50 pasien. Dari jumlah itu, 32 diantaranya masih menjalani isolasi, 13 pasien dinyatakan sembuh, dan 5 lainnya meninggal dunia.

Sayangnya Reihana tidak menjelaskan, seberapa besar resiko ketika OTG ketika dibiarkan isolasi mandiri. Mengingat tidak semua anggota keluarga sang OTG memiliki pengalaman dalam memperlakukan OTG positif, ditambah keterbatasan APD dan pengetahuan keluarga. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved.