Mon. Nov 23rd, 2020

Lagi, 2 OTG Positif Adalah Jamaah Tabligh

1 min read

Asal Pesawaran dan Waykanan
Total Sudah 44 Kasus Terkonfirmasi

JARRAKPOSLAMPUNG – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung kembali menjelaskan dua pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Lampung. Keduanya adalah warga Kabupaten Pesawaran dan Waykanan.

TONTON VIDEO PENJELASAN LENGKAPNYA

“Dua orang pasien yang terkonfirmasi positif hari ini, Selasa (28/04/2020) merupakan warga asal Kabupaten Pesawaran dan Kabupaten Waykanan. Keduanya masuk ke dalam kategori orang tanpa gejala (OTG) dengan konfirmasi positif Covid-19,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung, dr Reihana.

Pasien ke 43, lanjut Reihana, berjenis kelamin laki-laki (54) berasal dari Kabupaten Pesawaran. 17 Desember 2019, jelas dia, pasien tersebut melakukan perjalanan ke Malaysia dan Thailand, untuk melakukan dakwah tablig akbar bersama rombongan dari Bandarlampung selama 4 bulan.

“Pasien kembali ke Provinsi Lampung 18 Maret 2020 dengan kondisi sehat. Selanjutnya 16 April 2020, pasien dilakukan rapid test dengan hasil positif dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Pesawaran untuk diisolasi,” jelas dia.

Pasien, kata dia, sudah dilakukan pengambilan swab, dan 27 April 2020 swabnya keluar dengan hasil positif.

“Sebagai kategori OTG, saat ini pasien tersebut sedang menjalani observasi dan isolasi di RS Umum Pesawaran,” tuturnya.

Kemudian, lanjut Reihanan, pasien ke 44 juga seorang laki-laki (65) asal Kabupaten Waykanan, dan pasien ini pernah melakukan perjalanan dari Goa. Pada tanggal 27 April 2020 swab dari pasien tersebut keluar dengan hasil positif Covid-19.

“Pasien tersebut saat ini masih menjalani isolasi dengan mandiri di rumahnya. Tata laksana selanjutnya tentu dikarantina mandiri, dengan melakukan monitoring diri sendiri dan menerapkan PHBS dan physical distancing,” tukasnya. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved.