Sun. Nov 22nd, 2020

Kunjungi Keluarga Pasien Covid-19, Azuwansyah : Covid-19 Bukan Aib!

2 min read

JARRAKPOSLAMPUNG – Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tanggamus, Azuwansyah beserta rombongan menyambangi kediaman keluarga pasien Covid-19 di Pekon Kali Bening, Talangpadang, Tanggamus, Minggu (31/05/2020).

Kedatangan Bang Wan –sapaan akrabnya–, didampingi Anggota FPKB DPRD Tanggamus, Zulki Qurniawan dan Edy Yalismi itu guna memberikan suport kepada keluarga pasien, sekaligus mengedukasi masyarakat agar tidak mengucilkan keluarga pasien Covid-19.

“Covid-19 ini bukan aib. Ini virus biasa dan sangat mungkin sembuh. Apalagi pasiennya adalah santri dan tanpa gejala. Saya yakin sembuh! Ayo kita beri semangat kepada pasien mau pun keluarganya,” kata Anggota Komisi I DPRD Lampung itu.

Menurut Bang Wan, keluarga pasien Covid-19 membutuhkan suport dari seluruh elemen agar pasien maupun keluarganya tidak merasa dikucilkan oleh masyarakat.

“Apalagi saat ini pasien sedang menjalani isolasi dan pengobatan di RSUD Bandar Negeri Husada, Kota Baru. Apalagi yang ditakutkan. Keluarganya memang saat ini masih menunggu hasil sweb, akan tetapi jangan sampai lantaran dikucilkan justru semakin drop,” tuturnya.

Untuk itu, lanjut Bang Wan, suport dari masyarakat terutama tetangga sangat sibutuhkan. Bentuk suport, kata dia, tidak mesti harus berkunjung, bisa dilakukan dengan banyak cara. Terpenting tetap mematuhi protokoler kesehatan.

Bang Wan memberikan Bingkisan Sembako kepada keluarga pasien Covid-19.

“Kami juga mengajak Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pekon setempat. Dikesempatan tersebut kami juga memberikan bingkisan sembako dan hand sanitizer,” ujarnya.

Diketahui, pasien Covid-19 nomor 2 di Kabupaten Tanggamus merupakan laki-laki (16) asal Pekon Kali Bening, Talangpadang. Pasien merupakan santri Ponpes Alfattah Temboro, Magetan, Jawa Timur.

Pasien merupakan orang tanpa gejala (OTG) dan saat ini sedang menjalani karantina di RSUD Bandar Negeri Husada, Kota Baru. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved.