Sat. Nov 21st, 2020

Jelang Ramadhan ; OKP Tunjukkan Kepedulian Pada Sesama!

2 min read

Banser Bagikan Nasi Kotak, KNPI Pastikan Masyarakat Cukup Stok Pangan

JARRAKPOSLAMPUNG – Menyambut Bulan Suci Ramadhan disaat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini memang dirasa cukup berat, terlebih bagi para pekerja harian lepas dan buruh kasar. Karenanya, sejumlah organisasi kepemudaan (OKP) terjun ke lapamgan, guna memastikan masyarakat khususnya yang terdampak secara ekonomi, tidak kekurangan stok pangan.

Seperti yang dilakukan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bandarlampung dan PC GP Ansor serta Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kota Bandarlampung, Senin (20/04/2020). Dimana KNPI melanjutkan agendanya membagikan beras ke beberapa kecamatan dan Banser berbagi nasi kotak kepada buruh dan duafa.

Pengurus Cabang GP Ansor Bandar Lampung melalui Gugus Tugas GP Ansor B.Lampung untuk Covid-19 membagikan sembako untuk kaum Dhu’afa dan Pemulung di Kota Bandar Lampung.

“Tentu kita semua prihatin dengan musibah yang bertubi-tubi melanda negeri ini. Terlebih sebentar lagi kita menyambut Bulan Suci Ramadhan. Karenanya sebagai organ yang lahir dari rahim Nahdlatul Ulama sudah sewajarnya bergerak untuk salaing membantu sesama,” kata Ketua PC GP Ansor Kota Bandarlampung, Agung Zawil Afkar, Senin.

Menurut Agung, pihaknya membagikan 250 kotak nasi dan akan dilanjutkan dengan pembagian 2000 buah masker di hari berikutnya, Selasa (21/04/2020).

Senada, Kasatkorcab Banser Kota Bandarlampung, Muhammad Pribadi menuturkan, kegiatan yang dilaksanakan pihaknya atas kerjasama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Ansor-Banser di beberapa kecamatan, diantaranya Kecamatan Telukbetung Timur dan Telukbetung Selatan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada sahabat-sahabat yang tidak kenal lelah untuk terus membantu meringankan beban masyarakat. Besok kami akan di lanjutkan dengan pembagian 2.000 masker ke masyarakat Bandarlampung, khususnya bagi para Dhu’afa yang harus keluar rumah tapi belum bisa membeli masker mandiri, untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 di Kota Bandarlampung ini,” kata Mamat.

Ketua Umum DPD KNPI Kota Bandarlampung, M Iqbal Ardiansyah menyerahkan bantuan berupa beras kepada masyarakat yang membutuhkan.

Terpisah, Ketua DPD KNPI Bandarlampung M Iqbal Ardiansyah disela kegitannya membagikan beras kepada masyarakat yang membutuhkan, mengungkapkan keperihatinannya lantaran pandemi Covid-19, tidak sedikit masyarakat yang kehilangan mata pencaharian.

Karenanya, pihaknya tidak ingin disaat umat muslim menyambut bulan suci Ramadhan sebagian masyarakat justru tidak bisa makan. Untuk itu, pihaknya kembali membagikan 200 karung beras kepada masyarakat di Kecamatan Langkapura, Tanjungkarang Pusat dan Panjang.

“Menjelang bulan ramadhan ini jangan sampai ada masyarakat yang gelisah dan tidak tenang dalam menjalani ibadah karena kekurangan kebutuhan pokok,” kata dia.

Masyarakat, lanjut Iqbal, mulai dari saat ini harus satu persepsi bahwa pandemi ini harus segera berahir. Untuk itu, kata dia, perlu upaya-upaya yang dilakukan, diantaranaya tetap menjalankan protokoler kesehatan, menjaga jarak dan menjaga stamina tubuh.

“Jika kita kompak, Insya Allah pandemi ini akan segera berlalu. Saya ucapkan selamat menyambut bulan suci Ramadhan dan mari kita berlomba-lomba berbuat baik di bulan yang suci ini,” pungkasnya. (lis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved.