Sat. Nov 21st, 2020

Jangan Shalat Id Di Lapangan!

2 min read

JARRAKPOSLAMPUNG – Walikota Bandarlampung Herman HN menegaskan, pihaknya tidak mengizinkan masyarakat untuk Shalat Idul Adha di lapangan terbuka. Kendati demikian, pemerintah tidak melaranv masyarakat untuk melaksanakan Shalat Idul Adha di Masjid dengan ketentuan menjalankan protokoler kesehatan.

Hal tersebut lantaran Kota Bandarlampung belum sepenuhnya terbebas dari Covid-19. Karenanya, untuk mencegah penyebaran Covid-19 secara meluas, Pemkot tak mengizinkan Shalat Idul Adha di lapangan terbuka.

“Untuk di lapangan nanti dulu belum berani saya mengizinkannya, tapi kalau di masjid silahkan namun jamaah harus menerapkan protokol kesehatan,” kata Wali Kota Bandarpampung Herman HN, Senin (27/07/2020).

Suasana Shalat Idul fitri yang dilakukan Gubernur Lampung di tengah pandemi Covid-19.

Saat ini, tambah Herman, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Bandarlampung terus bertambah. Meski angka kesembuhan juga terus meningkat.

“Ini angka positifnya masih terus nambah di Kota Bandarlampung saja sudah 120 orang tapi yang sembuh juga sudah banyak 96 orang,” tutur dia.

Masyarakat yang ingin melaksanakan shalat Idul Adha, lanjutnya, agar tetap memakai masker, membawa sajadah masing-masing dan juga tidak bersalaman satu sama lain.

“Ya kalau tak pakai masker jangan masuk masjid. Kita harus tetap waspada dan lebih hati-hati dan saya juga minta kepada warga protokol kesehatannya dijaga,” ujarnya.

Di Kota Bandarlampung berdasarkan data https://covid19.bandarlampungkota.go.id/peta.html, kasus konfirmasi positif Covid-19 secara kumulatif berjumlah 120 orang dengan rincian sebanyak 96 orang telah dinyatakan sembuh, dimana 7 diantaranya meninggal dunia serta 17 lainnya masih dalam perawatan.

Sedangkan, kasus positif terbanyak di Kota Bandarlampung terdapat di Kecamatan panjang dengan 30 kasus dimana 28 orang telah dinyatakan sembuh dan 2 lainnya meninggal dunia.

Kemudian, pada data itu menunjukkan pula, dari 20 Kecamatan yang ada di kota ini, hingga sekarang hanya kecamatan Teluk Betung Barat yang nihil dari kasus konfirmasi positif Covid-19. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved.