Tue. Nov 24th, 2020

Jangan Sesekali Korupsi!

1 min read

Arinal Sidak Dinas Bina Marga – Perintahkan Bangun Terminal Rajabasa

JARRAKPOSLAMPUNG – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi di Jalan ZA. Pagaralam, Bandarlampung, Jumat (17/1/2020).

Arinal menekankan agar seluruh pegawai Bina Marga meningkatkan kinerja, disiplin dan menghindari praktik tindak pidana korupsi.

“Kita kerja baik-baik dan harus ada peningkatan kualitas, terutama tidak boleh ada tindak korupsi,” kata Arinal dalam rilisnya.

Dikatakannya, tidak boleh ada lagi tindak korupsi. Kemudian, kata dia, jangan mengambil keputusan di luar kewenangan yang diberikan kepala Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi.

“Segera melakukan upaya peningkatan Terminal Rajabasa menjadi sekelas Bandara Raden Intan II,” ujarnya.

Selain iti, lanjutnya, Dinas Bina Marga juga harus melakukan peningkatan akses jalan menuju destinasi wisata dan berperan dalam pembangunan Sport Center.


“Segera bangun komunikasi dengan Hutama Karya agar di exit tol sudah mulai melakukan penanaman sejumlah komoditi unggulan,” pintanya.

Sementara Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi Lampung Mulyadi Irsan mengaku siap mewujudkan misi atasannya dalam mengembangkan infrastruktur guna meningkatkan efisiensi produksi dan konektivitas wilayah.

Menurut Mulyadi, terdapat 1.700 km jalan provinsi dengan total 99 ruas.

“Ini yang menjadi perhatian bagi kami, bagaimana 99 ruas nantinya mampu melayani kebutuhan masyarakat, terutama dalam mengangkat isu ekonomi dan isu strategis,” ujarnya.

Terpisah, Direktorat Jendral Perhubungan Darat, Budi Setiyadi beserta jajarannya beraudiensi ke Kantor Walikota Bandarlampung, juga membahas terkait pengembangan Terminal Induk Rajabasa, Jumat (17/01/2020).

Dirjen Perhubungan Darat melalui Kementerian Perhubungan akan membangun Terminal Rajabasa. (tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved.