Fri. Nov 27th, 2020

Incar Rekom PKB, Dua Tokoh PP Masih Rahasiakan Wakilnya

2 min read

JARRAKPOSLAMPUNG – Bakal calon Walikota Bandarlampung, Rycko Menoza SZP dan Bakal Calon Bupati Lampung Selatan Hipni memantapkan langkah untuk merebut kursi orang nomor satu di wilayah pertarungan masing-masing dengan harapan diusung PKB.

Keduanya terlihat akrab saat mengikuti uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) secara virtual oleh DPP PKB di Kantor DPW PKB Provinsi Lampung, Pahoman, Kota Bandarlampung, Kamis (18/06/2020).

Sayangnya kedua tokoh Pemuda Pancasila Lampung itu masih enggan menyebutkan siapa calon wakil yang akan mendampingi keduanya.

Hipni dan LO nya usai mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan di DPW PKB Lampung.

“Yang jelas komunikasi dengan sejumlah partai sudah terbangun, kalau masalah wakil sudah hampir final, tapi itu bukan kewenangan saya, etikanya biarkan partai nanti yang mengumumkan,” tambahnya.

Senada diungkapkan Balon Bupati Lampung Selatan, Hipni yang mengaku sudah memiliki bakal calon wakil, namun pria yang digadang-gadang diusung PAN dan Gerindra itu masih merahasiakan nama calon wakilnya.

“Nanti kita umumkan bersama parpol koalisi,” singkatnya.

Dari informasi yang dihimpun jarrakposlampung.com Rycko kemungkinan besar akan mendapatkan rekomendasi dari PDP Perjuangan dan dipasangkan dengan Anggota Komisi I DPRD Lampung Tulus Purnomo.

Sementara Hipni juga digadang-gadang akan berpasangan dengan Mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah Wahid Hamdan yang juga kader Partai Demokrat.

Rycko Menoza SZP saat mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan di DPW PKB Lampung.

Politisi Senior PKB Lampung, Noverisman Subing mengatakan, kedua tokoh Pemuda Pancasila Lampung itu (Rycko dan Hipni) adalah tokoh yang berpengalaman dalam dunia politik. Rycko, kata dia, adalah mantan Bupati Lamsel dan Hipni pernah menjadi legislatif di Lampung Selatan beberapa priode.

“Keduanya mumpuni. Kita doakan keduanya dapat meraih kesuksesan dan memperoleh kepercayaan masyarakat untuk memimpin,” kata Nover.

Seusai acara berbincang dan bercanda dengan fungsionaris DPW PKB Lampung. Nampak hadir pula Hipni (bakal calon Bupati Lampung Selatan) Noverisman Subing (Fraksi PKB DPRD Lampung), Hidir Ibrahim (Desk Pilkada DPW PKB Lampung, Imam S (Ketua DPC PKB Lampung Selatan) dan sejumlah pengurus partai tersebut. (****)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved.