Fri. Nov 20th, 2020

Hari Ini KNPI Tebar THR di Enggal, TBU dan Kedamaian

1 min read

Bersama HMI Sisir Duafa Tak Tersentuh Bansos Pemerintah

JARRAKPOSLAMPUNG – Hari ini, Minggu 10 Mei 2020 giliran Kecamatan Enggal, Kedamaian, dan Telukbetung Utara yang diserbu pembagian THR oleh DPD KNPI Kota Bandarkampung.

Ya, menggandeng Pengurus Cabang HMI Kota Bandarlampung, organisasi yang tercatat di Garis Besar Haluan Negara itu kembali menyisir masyarakat terdampak secara ekonomi lantaran pandemi Covid-19 di tiga kecamatan tersebut.

“Alhamdulillah hari ini (17 Ramadhan 1441H) kami bersama HMI membagikan THR di Enggal, TBU dan Kedamaian. Kegiatan ini merupakan rangkaian bebagi THR yang kami agendakan bersama OKP di Bandarlampung,” kata Ketua Umum DPD KNPI Kota Bandarlampung, Iqbal Ardiansyah, Minggu (10/05/2020).

Setiap hari, lanjut Iqbal, sedikitnya 100 karung beras dan 200 paket alat pelindung diri (APD) berupa masker dibagikan pihaknya. Harapannya, kata Iqbal, tidak ada lagi warga Bandarlampung yang merasa tidak diperhatiakan.

“Kami menyisir mereka yang belum mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah, agar ada rasa keadilan di masyarakat. Kami tidak ingin ada masyarakat yang terdampak secara ekonomi terlewatkan dan tidak tersentuh bansos,” tuturnya.

Senada, Sekretaris DPD KNPI Kota Bandarlampung, Een Riansyah mengatakan, pihaknya berharap komunitas lainnya diluar pemerintah dapat melakukan hal yang sama, yakni menyisir kaum duafa yang tak tersentuh bantuan pemerintah, agar bansos lebih merata dan tepat guna.

“Kegiatan ini Insya Allah berlangsung sampai Idhul Fitri. Mudah-mudahan akan berlanjut sampai pandemi Covid-19 berlalu,” pungkasnya. (lis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved.