Thu. Apr 8th, 2021

Harga Cabai Anjlok, Nunik : Pemerintah Akan Bantu!

1 min read

JARRAKPOSLAMPUNG – Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim mengaku akan mencarikan solusi untuk para petani cabai yang terancam mengalami kerugian, lantaran harga komoditi tersebut anjlok saat memasuki musim panen.

“Para petani jangan putus asa, tetap semangat menanam. Insya Allah, Pemerintah akan memikirkan solusinya. Termasuk hari ini, kita mencoba membeli cabai dengan harga yang lebih manusiawi agar petani kita bisa tertolong,” kata pemilik sapaan beken Nunik itu, saat meninjau pertanian cabai di wilayah Metro, Selasa (02/06/2020).

Menurut Nunik, tidak hanya sektor pertanian, sektor lain pun melemah saat pandemi Covid-19. Nunik memprediksi merosotnya harga komoditas pertanian termasuk cabe adalah effek dari melesunya usaha kuliner yang terpaksa tutup saat pandemi Covid-19.

“Tadi saya langsung berbincang dengan petani cabai yang hari ini harganya drop banget sebagai salah satu dampak pandemi Covid-19. Mungkin salah prediksi sehingga ketika panen raya harganya jadi anjlok,” ujar Nunik.

Namun demikian, lanjut Wagub Nunik, petani harus tetap semangat karena ke depan akan memasuki musik kemarau. Saat ini, banyak negara sudah menghentikan ekspor yang sifatnya produksi pertanian.

Nunik berharap, warga mau membeli hasil pertanian dari petani Lampung dengan harga yang manusiawi.

“Belilah hasil pertanian dari petani lampung dengan harga yang manusiawi,” harap Wagub Nunik. (lis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved.