Fri. Nov 27th, 2020

Gus Solah Berpulang

1 min read

JARRAKPOSLAMPUNG – Kabar meninggalnya Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, KH Solahudin Wahid atau yang akrab disapa Gus Solah begitu cepat beredar, melalui group-group Whatsapp Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU), Minggu (02/02/2020) malam.

“Innalillahi Wa Inna Illaihi Rojiun
Telah meninggal dunia, KH Sholahuddin Wahid (Gus Sholah), malam ini pukul 21.00 di RS Harapan Kita, Jakarta. Dimakamkan di Pondok Pesantren Tebuireng,” begitu tulis salah seorang tokoh NU di group KBNU Lampung.

Kabar tersebut juga dikuatkan dengan beberapa postingan putra Gus Solah @ipangwahid di lamat twiternya “Gus Solah baru saja wafat, pada pukul 20:55. Mohon dimaafkan seluruh kesalahan. Allahummafirlahu warhamhu wa’afihi wa’fuanhu,” tulis pria yang beken disapa Gus Ipang itu.

Diketahui kondisi kesehatan Gus Solah menurun usai menjalani operasi jantung di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, di Jakarta.

Demikian disampaikan Putra Gus Solah, Irfan Wahid atau kerap disapa Ipang Wahid melalui akun resmi instagramnya yang diunggah pada Minggu 2 Februari 2020.

“Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Dengan segala kerendahan hati, kami memohon keikhlasan doa untuk Ayahanda kami Gus Solah, yang saat ini sedang dalam keadaan kritis,” kata Ipang Wahid.

Salah satu postingan di Whatsapp group KBNU Lampung

Diketahui, Gus Solah sudah dirawat di RS Jantung Harapan Kita sejak sepekan yang lalu karena harus menjalani operasi selaput jantung.

Semoga kiranya Allah SWT Yang Maha Menyembuhkan memberikan kesembuhan, kekuatan dan kesabaran serta yang terbaik bagi Beliau. Semoga Allah SWT mencabut sakit Beliau tanpa disertai rasa sakit,” katanya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved.