Mon. Nov 23rd, 2020

Fatayat NU Bagikan Takjil Disetiap Kecamatan

2 min read

JARRAKPOSLAMPUNG – Pengurus Wilayah Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Provinsi Lampung kembali melakukan aksi bagi menu berbuka puasa (Takjil) bagi kaum duafa di Kota Bandarlampung, Rabu (06/05/2020).

Pembagian Takjil dilakukan di 20 kecamatan se Kota Bandarlampung oleh pengurus di masing-masing kecamatan.

“Ya, Alhamdulillah kami kembali bisa berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan. Setiap pengurus kami tugaskan membagikan takjil di lingkungannya masing-masing. Pengurus kami tersebar di 20 kecamatan se Bandarlampung,” kata Ketua PW Fatayat Lampung, Khalida, Rabu (06/05/2020).

Menurut Kholidah, takjil yang dibagikan oleh pengurus Fatayat NU adalah donasi dari DPW PKB Lampung ditambah sumbangan para pengurus. Pembagian takjil, kata dia, merupakan agenda kedua Fatayat NU, selain Khotmil Quran.

“Ini merupakan program kami yang memang telah terencana. Kebetulan juga ada donasi dari DPW PKB Lampung. Kami sangat berterimakasih kepada PKB yang telah mempercayakan pembagian takjil melalui Fatayat. Kami juga memiliki program khotmil quran,” tuturnya.

Kegitan semacam ini, lanjut Khalida, memang menjadi agenda rutin pihaknya setiap Ramadhan, terlebih saat pandemi CovId-19 seperti sekarang ini.

“Kita semua prihatin dengan kondisi seperti sekarang ini, dimana Ramdhan harus kita jalani ditengah pandemi. Tapi mudah-mudahan dengan kepedulian kita bersama, beban masyarakat yang terdampak secara ekonomi bisa terasa ringan,” ujarnya.

Senada, Wakil Ketua Bidang Ekonomi PW Fatayat NU Lampung, Wirdayati menuturkan, apa yang dinerikan oleh pihaknya mungkin tidak seberapa. Akan tetapi, kata dia, pihaknya berkeyakinan sekecil apapun yang diberikan akan sangat membantu bagi mereka yang membutuhkan, terlebih ditengah pandemi seperti saat ini.

“Jangan dilihat nilainya, tapi ini adalah bentuk kepedulian kita pada sesesama. Kita semua berharap pandemi ini segera berahir. Karenanya ayo kita berdoa, dan terus berupaya untuk saling membantu serta saling menguatkan,” kata dia. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved.