Fri. Nov 20th, 2020

Eva Dwiana Resmi Jadi Kader NU

1 min read
Hj EvEva Dwiana Herman HN mencium Bendera Merah Putih dan Pataka NU usai memgikuti prosesi pembaiatan pada MKNU, Minggu (13/10/2019).

JARRAKPOSLAMPUNG – Istri Walikota Bandarlampung yang juga Bakal Calon (Balon) Walikota Bandarlampung, Hj Eva Dwiana Herman HN resmi menjadi kader Nahdlatul Ulama (NU).

Eva resmi menjadi kader Ormas terbesar di dunia tersebut setelah mengukuti rangkaian Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) yang digelar di Hotel Golden Tulip Springhil, Bandarlampung yang digelar 11-13 Oktober 2019.

Salah satu tokoh NU Bandarlampung, Rodhi Ni’mah mengungkapkan rasa syukurnya atas terselenggaranya MKNU yang diikuti oleh banyak tokoh Lampung saalah satunya Eva Dwiana.

Wakil Bupati Tanggamus, A Syafei (kiri), Eva Dwiana Herman HN (tengah) Prof Nirva (kanan) berpose usai mengikuti prosesi pembaiatan selepas mengikuti MKNU.

“Bunda Eva (sapaan akrab Eva Dwiana) telah usai mengikuti MKNU, dan telah mengikrarkan janji sumpah (pembaiatan) menjadi keluarga besar NU,” kata pria yang akrab disapa Gus Oi itu kepada jarrakposlampung.com, Senin (14/10/2019).

Menurut Gus Oi, hal tersebut adalah catatan sejarah bagi NU kota Bandarlampung dimana ada tokoh perempuan yang akan maju Walikota dari KBNU.

” Sejarah walikota pertama (Insyaallah) dari kalangan perempuan di Bandarlampung dan kader NU,” tuturnya.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris PWNU Lampung, Maskut Candra Negara dalam rilisnya, Minggu (13/10/2019), mengatakan, dasar MKNU merujuk pada AD/ART hasil Muktamar di Jombang yang tertuang pasal 39 ayat 4. Dinyatakan, syarat seseorang untuk bisa menjadi pengurus yakni telah mengikuti MKNU.

Dipaparkan Maskut, sedikitnya ada 86 peserta mengikuti MKNU, termasuk Prof Nerva dan Prof Tulus serta 27 doktor lainnya.

“Ada pula Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, Wakil Bupati Tanggamus AM Syafi’i, dan Eva Dwiana,” jelas Maskut. (ari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved.