Tue. Nov 24th, 2020

Bertambah 3, Total 21 Pasien Covid-19 di Lampung Sembuh

1 min read

JARRAKPOSLAMPUNG – Sedikitnya tiga orang dari total pasien Covid-19 di Lampung yang menjalani isolasi dinyatakan sembuh. Jumlah pasien sembuh saat ini mencapai 21 orang.

Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Sabtu (09/05/2020) melalui akun resminya @dinkeslampung merilis perubahan data tersebut, dimana sehari sebelumnya total pasien sembuh masih 18 orang.

Data tersebut juga menunjukkan nihil pada penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19, yakni tetap diangka 66 kasus, dengan rincian 40 orang masih menjalani perawatan ataupun isolasi, lima orang meninggal dunia dan 21 orang lainnya dinyatakan sembuh.

Untuk jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) juga mengalami perubahan, yakni bertambah tiga pasien, dari sebelumnya 85 menjadi 88 PDP.

Sementara, orang dalam pemantauan (ODP) yang saat ini Lampung memiliki sebanyak 3.038 orang, dimana yang sudah dilakukan pemantauan selama 14 hari berjumlah 2.894 orang, 142 orang masih dalam pemantauan dan satu orang meninggal dalam status ODP.

Sebaran COVID-19 di Lampung saat ini berasal dari tujuh kluster yakni, Jakarta, Bogor, Bengkulu, Gowa , Yogyakarta, Temboro, dan Malaysia.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada penjelasan terkait adanya perubahan jumlah total pasien sembuh dan PDP tersebut. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved.