Sat. Nov 21st, 2020

Begini Safari Ramadhan Ala LKKNU Bandarlampung

1 min read

Berbagi Kegembiraan, Keliling Panti Asuhan dan Ponpes

JARRAKPOSLAMPUNG – Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU) Kota Bandarlampung punya cara berbeda dalam melakukan safari Ramdhan kali ini. Bagaimana kegitannya? Berikut Tim Jarrak Pos Lampung melaporkannya.

Dibawah pimpinan M. Rollad Nurfa LKKNU Kota Bandarlampung terasa lebih hidup. Ya, legislator muda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu tidak pernah kehabisan ide untuk terus berkegiatan, utamanya kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat bawah.

Kemarin, Jumat (08/05/2020) Jajaran Pengurus LKKNU Kota Bandarlampung berkesempatan mengunjungi Pondok Pesantren Nashihuddin dan LKSA Almahmudah di bilangan Palangbesi, Langkapura, Bandarlampung.

“Alhamdulillah meski ditengah pandemi kita masih berkwsemoatan untuk bersilaturrahmi dan berbagi, walaupun tidak bisa bercengkrama terlalu lama, karena kita harus menerapkan anjuran pemerintah (physical distancing),” kata M Rolland, Jumat sore.

Kedatangan pihaknya ke LKSA Almahmudah sekaligus Ponpes Nashihuddin, lanjut M Rolland, guna berbagi kegembiraan dengan para santri juga anak yatim yang sedang menjalankan ibadah Ramadhan.

“Ini bentuk bakti sosial kami. Kami membawa bingkisan berupa menu berbuka puasa dan puluhan sak beras. Harapannya dapat membawa kegembiraan bagi para santri,” tuturnya.

Sepanjang Ramadhan, tambah M Rolland, pihaknya berkeliling ke beberapa Pondok Pesantren dan Panti Asuhan sebagai agenda Safari Ramadhan.

“Safari Ramadhan tahun ini memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pandemi tidak saja merubah pola hidup, tapi juga telah merubah seluruh tatanan. Karenanya, kita meminta agar para santri dan anak yatim ikut mendoakan agat pandemi Covid-19 segera berahir,” tukasnya. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved.