Mon. Nov 23rd, 2020

“Jangan Hanya Nyinyir,Ayo Kita Diskusi”

2 min read
Founder Klasika : Chepry Chairuman Hutabarat

Founder Klasika : Chepry Chairuman Hutabarat

JARRAKPOSLAMPUNG – Dengan tema “Menolak Diam : September Melawan!”, Kelompok Studi Kader (Klasika) akan menggelar diskusi, Minggu (29/9/2019).

Founder Klasika, Chepry Chairuman Hutabarat dalam pesan whatsappnya kepada jarrakposlampung.com, sabtu (28/9/2019) mengajak seluruh elemen masyarakat untuk hadir dalam diskusi tersebut. “Ajak teman-teman hadir ya, kita diskusi dari pada hanya nyinyir di medsos,” kata Chepry.

Disinggung terkait narasumber yang akan hadir hanya dari unsur pers, pengamat dan praktisi, Chepry mengatakan, pihaknya sangat ingin mengundang unsur lain terutama para pengambil kebijakan. Namun, tambahnya, dirinya berharap akan ada diskusi tandingan sebagai reaksi dari diskusi yang digelar pihaknya.

“Mestinya ada diskusi lagi sebagai tandingan yang menghadirkan DPR RI misalnya. Semakin banyak diskusi makin bagus,” tegasnya.

Sebelumnya, pamflet ajakan diskusi serupa juga sudah bertaburan dibeberapa group whatsapp. Direktur Klasika, Ahmad Mufid seperti dikutip lampos.co mengungkapkan, belakangan telah terjadi berbagai demonstrasi di bebagai daerah. Sebagian besar aksi berujung bentrok antar massa dan aparat. Fenomena tersebut tidak lain merupakan buntut dari tindakan pemerintah yang mengeluarkan aturan yang tidak pro rakyat.


“Gelombang penolakan yang terjadi merupakan bukti bahwa masyarakat masyarakat hingga kini masih memiliki nalar kritis,” kata pria yang akrab disapa Bemol itu.

Kegiatan tersebut mengundang sejumlah NGO dan Akademisi Hukum. Antara lain ketua AJI Bandar Lampung Hendri Sihaloho dan Chandra Mulyawan Direktur LBH Bandar Lampung. Selain itu Klasika juga menghadirkan Akademisi Hukum Unila Dr Rudy Lukman dan Penggiat Klasika Een Riansah AS.

“Acara ini terbuka untuk umum, semua kalangan silahkan hadir untuk bersama-sama menyatukan persfektif gerakan dalam merespon fenomena yang sedang terjadi,” kata Mufid.

Diskusi akan dilaksanakan pada Minggu, 29 September 2019 mendatang. Kegiatan yang dilaksanakan di Rumah Ideologi Klasika, Jalan Sentot Alibasa itu dimulai pada pukul 16.00 wib. (ari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved.