Tue. Nov 24th, 2020

Ansor Roadshow 20 Kecamatan, Semprot Disinfektan

1 min read

Bantu Pemerintah Putus Mata Rantai Penularan Corona

JARRAKPOSLAMPUNG – Pengurus Cabang Gerakan Pemuda (PW GP) Ansor Bandarlampung, melakukan penyemprotan disinfektan kesejumlah wilayah di Bandarlampung, guna memetus mata rantai penularan wabah coronavirus (covid-19).

Ketua PC GP Ansor Kota Bandarlampung, Agung Zawil Afkar mengatakan, pihaknya mengerahkan sedikitnya 20 personil Barisan Ansor Serbaguna (Banser) untuk membantu melakukan penyemprotan disinfektan kesejumlah objek vital, seperti tempat ibadah, gedung pertemuan dan perumahan masyarakat.

“Hari ini (Senin, 23/03/2020) kami mulai melakukan penyemprotan disinfektan. Rencananya satu pekan ini kami akan keliling 20 kecamatan,” kata Agung.

Menurut Agung, agenda yang dilakukan pihaknya dalam rangka membantu pemerintah memotong mata rantai penularan covid-19. Karenanya, kata dia, todak menuntut kemungkinan pihaknya akan siap kapan saja jika masyarakat meminta untuk melakukan penyemprotan, sejauh persediaan disinfektan masih ada.

“Sekarang kami melakukan penyemprotan di Masjid Jami’ Darusallam, Tanjung Gading, Kedmaian. Lalu, Kediaman Ketua PWNU Lampung, kediaman sekretaris PWNU Lampung, lanjut ke Gotong Royong ke Majelis KH. Syamhuri dan beberapa masjid di wilayah tersebut. Besok kami ke Kecamatan Rajabasa,” tutur Agung.

Bagi masyarakat yang merasa daerahnya belum disemprot disinfektan, lanjut Agung, dapat menghubungi pihaknya melalu inbok jejaring sosial @ansor_bdl, atau @agungzawil.

“Insya Allah kami akan respon. Jika sedang tidak ada disinfektan kami akan koordinasikan dengan pemerintah melalui instansi terkait,” tandasnya. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved.