Sun. Apr 11th, 2021

4 Kasus Baru Adalah OTG Dari Claster Goa, Hanya Isolasi Mandiri

1 min read

JARRAKPOSLAMPUNG – Entah apa yang ada dibenak Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung sehingga tidak melakukan upaya paksa untuk mengisolasi setiap orang dinyatakan positif terinfeksi covid-19.

Padahal karantina ketat adalah salah satu metode jitu dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19.

TONTON VIDEO PENJELASAN LENGKAPNYA

Anehnya, hari ini (Minggu 26 April 2020) dalam keterangan persnya Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung, dr Reihana justru mengatakan jika empat kasus terkonfirmasi yang baru adalah orang tanpa gejala (OTG) dan hanya menjalani isolasi mandiri.

“Ya, kasus pertama adalah dari Waykanan, laki-laki (42) dan memiliki riwayat perjalanan dari Gowa. Pasien tidak ada keluhan alias OTG dan isolasi mandiri,” kata Reihana.

Dan tiga kasus lainnya, lanjut Reihana, adalah hasil tracing dari pasien sebelumnya, semuanya dari Tulangbawang Barat, adalah laki-laki (65), (70) dan (43) kesemuanya merupakan OTG.

“Jadi mereka tidak dirawat di Rumah Sakit melainkan di isolasi mandiri di rumah. Saya belum tau juga apakaj dirumah apa diauatu tempat,” ujarnya.

Keempatnya, tambah Reihana, memang tidak sedang dirawat di rumah sakit, karena keadaannya sehat.

Dengan penambahan empat kasus baru tersebut, sast ini kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Lampung menjadi 42 kasus, 27 orang diantaranya masih dalam perawatan, 10 orang dinyatakan sembuh dan lima orang meninggal dunia.

Dikatahui, saat ini Lampung memiliki PDP 71 orang, dengan rincian 22 dalam perawatan, 37 dinyatakan negatif dan 12 orang meninggal.

Untuk orang dalam pemantauan (ODP) totalnya 3.310. Dengan rincian, 668 dalam pemantauan, 2.641 selesai dipantau dan satu meninggal.

Saat berita ini dirurunkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung belum merilis video keterangan persnya. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved.