Pemuda jorong subarang ombak sumbangi satu ekor kambing Qurban

1 min read

Pemuda josuba (jorong subarang ombak) nagari Muaro , kecamatan Sijunjung, kabupaten Sijunjung, berkurban 1 kambing pada perayaan Hari Raya Idul Adha untuk disembelih masjid irsyadunnas logas dalam jorong subarang ombak nagari Muaro.

Sementara itu, dalam keterangan ketua pemuda josuba beni Akbar” mengatakan Idul Adha menjadi momen untuk memaknai keteladanan Nabi Ibrahim yang mengorbankan Nabi Ismail, anak yang dicintainya.
“Di sini terdapat nilai keteladanan bagi kita, bahwa untuk mencapai tujuan mulia dibutuhkan suatu pengorbanan,” ujar beni

Beni juga berpesan perayaan Idul Adha bisa dijadikan momen untuk memaknai pengorbanan dengan membantu sesama yang terdampak pandemi COVID-19 dan menjaga hubungan silaturahmi sesama masyarakat yang ada dimuaro, khususnya jorong subarang ombak.

“Pandemi COVID-19 mendorong kita untuk memaknai pengorbanan lebih dari sekadar ritual penyembelihan hewan kurban, namun dapat memperbanyak amal ibadah kita dengan berbagi kebaikan dengan membantu sesama melalui apa yang kita miliki,” tutur tambah Wahyu perwakilan pemuda josuba

Pandemi COVID-19 menyebabkan sebagian besar masyarakat kehilangan lapangan pekerjaan akibat kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang memaksa kegiatan perekonomian terhenti.

Oleh karena itu, pemuda josuba berharap seluruh masyarakat saling menolong agar tercapai kehidupan berbangsa dan bernegara yang harmonis ungkap rendi jorong subarang ombak terpilih

Bahkan hafizun selaku wali nagari juga mengungkapkan “saya atas nama wali nagari Muaro, mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pemuda josuba pada lebaran haji ini dapat berkurban ,untuk perekat silaturahmi. sesama masyarakat Muaro.kusus nya jorong subarang ombak.muadah2an dapat jadi contoh teladan bagi pemuda 9 Jorong lainnya, semoga amal ibadah pemuda josuba diterima oleh Allah SWT,aminnn ”
(Gangga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *