HEADLINESijunjungSumbar

Akhirnya zona hijau sijunjung jebol 8 orang dinyatakan positif covid-19

Sijunjung (27/5/2020)Akhirnya zona hijau yang dipertahankan kab sijunjung itu jebol.sebanyak kurang lebih 8 orang dari 120 orang yang mengitu tes swab dinyatakan positiv

Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Kominfo Sijunjung yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Rizal Efendi menjawab pada Rabu (27/5/2020).

“Ya, ada delapan petugas di Lapas terinfeksi positif Covid-19. Informasi tersebut berdasarkan laporan dari Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi dibawah pimpinan dan penanggungjawab Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc,”kata Rizal Efendi.

Kedelapan petugas Lapas itu sedang bersiap-siap untuk di isolasi ke Padang. “Petugas Lapas yang terinfeksi itu kini tengah bersiap menuji Padang untuk di isolasi. Hingga saat ini warga binaan Lapas belum ada yang terkonfirmasi dan dari hasil swab sebanyak 132 orang semua dinyatakan negatif,”jelas Rizal Efendi lagi.

Ditambahkan Rizal Efendi, sebanyak 253 warga binaan akan dilakukan test swab di Lapas Kelas II Muaro Sijunjung. “Hari ini (Rabu,27/5/2020-red) akan dilakukan test swab terhadap warga binaan, dimulai pukul 09.00 WIB,”tambah Rizal yang minta warga Sijunjung untuk taat himbauan PSBB.

Informasi yang diperoleh Jasman Rizal
Kepala Dinas Kominfo Sumbar selaku Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Bahwa hari ini Rabu 27 Mei 2020, sampai pukul 08.00 WIB, dari 516 sample yang diterima dan diperiksa, terkonfirmasi tambahan warga Sumbar positif terinfeksi Covid-19 sebanyak 27 orang lagi.

Sedangkan sembuh terkonfirmasi bertambah sebanyak 23 orang. Meninggal dunia sampai pukul 08.00 WIB hari ini belum terkonfirmasi.

Total sampai hari ini (Rabu,warga Sumbar yang telah:

1. Terinfeksi 537 orang
2. Sembuh 231 orang
3. Meninggal dunia 24 orang.

Dengan demikian, Kabupaten Sijunjung yang selama ini masih bersih dari paparan infeksi covid-19, hari ini menorehkan catatan baru dengan adanya delapan orang warganya positif terinfeksi Covid-19 seperti juga disampaikan Kadis Kominfo Sijunjung, Rizal Efendi.

Artinya, tidak ada lagi Kabupaten dan Kota di Sumbar yang terbebas dari paparan infeksi Covid-19. (Spt/gangga)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close