BeritaREGIONAL

SURAT KEBUDAYAAN DARI WALINAGARI UNTUK ADE REZKI PRATAMA

Ade Rezki Pratama, namamu beraroma wangi di pikiran dan di telinga kami

Hari Kamis (1/4) di kantor Walinagari Sungaipua kabupaten Agam, bantuan Ade Rezki Pratama anggota DPR RI dari Gerindra , tiba di nagari yang berjarak sekitar 10 kilometer dari kota Bukittinggi. Bantuan itu berupa makanan siap saji. Bantuan diterima langsung Walinagari Sungaipua, Fiki Ananda.

Fiki adalah sosok walinagari berusia muda yang memiliki rasa sentuhan sastra. Fiki dan Ade Rezki Pratama, sama-sama muda. Mereka sama-sama kelahiran tahun 1988. Sama-sama pernah menciptakan sejarah . Fiki barangkali tercatat sebagai salah satu walinagari berusia muda di Sumatera Barat. Sementara, Ade Rezki Pratama adalah anak muda yang pernah tercatat sebagai anggota DPR RI termuda yang menjadi pimpinan sementara sidang paripurna DPR RI 2014-2019. Ade kembali duduk menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024.

Ade dan Fiki dua sosok anak muda yang berkarya dan berprestasi di atas negeri dan nagari.

Fiki sudah lamamengenal dan mendengar sosok Ade yang penuh kebaikan dan kebajikan untuk umat. Baginya, Ade adalah teladan anak muda Sumatera Barat. Seusai menerima bantuan untuk dibagi-bagi ke masyarakatnya, Fiki spontan menulis sepucuk surat di kertas putih HVS.

“Mohon sampaikan surat ‘kebudayaan’ yang saya tulis ini kepada Pak Ade Rezki Pratama”, pinta Fiki.

Begini, isi lengkap surat Fiki untuk Ade.

” Ade Rezki Pratama, namamu beraroma wangi di pikiran dan di telinga kami.

Sebagai anak muda adalah tanggungjawab moril bagi kita untuk membawa negeri ini ke alam yang penuh keteduhan dan kedamaian dalam semangat persaudaraan yang tidak pernah pudar.

Ade Rezki Pratama…

Bagiku dirimu adalah inspirasi di tengah kegelisahan warga menghadapi virus Corona dengan Gerakan kemanusiaan yang engkau tiupkan dalam hati yang lapang dan jiwa seputih melati di taman bunga.

Kami masyarakat Sungai Pua mengucapkan terimakasih atas segala bantuan Ade selama ini dan sekarang, kepada nagari kami.

Ya Allah, sehatkan Ade sekeluarga.
Sungaipua 2 Maret 2020
Walinagari Sungai Pua
ttd
Fiki Ananda ”

Dengan penuh senyum dan rona wajah yang optimis, Fiki sekali lagi berkata: ” Mohon sampaikan surat ini kepada Ade Rezki Pratama, sosok anak muda yang menginspirasi kami untuk berpikir dan berbuat memajukan nagari”.

Baca : BAHASA SIMBOL ADE REZKI PRATAMA

BAHASA SIMBOL ADE REZKI PRATAMA

(Pinto Janir)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close