KAMPUS

NURUL: “ADE REZKI PRATAMA POLITISI PENYAYANG ANAK YATIM”

"Ade Rezki Pratama bagaikan 'abang' kandung bagi anak-anak kami di Panti Asuhan Nurul Haq"

“Ade Rezki Pratama bagaikan ‘abang’ kandung bagi anak-anak kami di Panti Asuhan Nurul Haq”, kata Ketua Yayasan Nurul Haq yang membina Panti Asuhan Nurul Haq, Nurul Alfiah di sela-sela penyerahan bantuan berupa sembako, makanan siap saji, vitamin dan masker dari Ade Rezki Pratama anggota DPR RI asal Gerindra, Rabu (1/4) sore lalu.

Ade Rezki Pratama anggota DPR RI yang berasal dari daerah pemilihan (Dapil) 2 Sumbar yang meliputi Agam, Bukittinggi, Kabupaten Lima Puluh Kota, Kota Payakumbuh, Kabupaten Padangpariaman, Kota Pariaman, Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat.

” Ade itu penyayang anak-anak yatim. Ia peduli kepada orang-orang yang susah. Ade Rezki Pratama sudah seperti abang kandung bagi anak-anak kita di sini. Bagi anak-anak di panti ini, Ade tempat mengadu. Bagaikan adik yang mengadu kepada kakaknya. Bagi kami, Ade selalu ada. Baik di masa susah maupun di masa senang”,ujar Nurul Alfiah yang sangat bahagia dan haru ketika melihat wajah anak-anak panti asuhannya bahagia menerima bantuan dari “bang” Ade.

“Betapa senangnya hati anak-anak yang sebagian besar sudah kehilangan orang tua dan dhuafa. Ade sosok politisi muda yang sangat tinggi rasa kepedulian sosialnya. Ia cerdas. Ia taat. Ia santun. Bekerja untuk masyarakat dengan ikhlas. Dan, sudahlah hati dan rupanya elok dan gagah, ia dermawan pula. Kami atas nama keluarga besar Panti Asuhan Nurul Haq mengucapkan banyak terimakasih kepada Ade Rezki Pratama. Semoga Ade dilimpahkan rahmat dan karunia sehat dariNya”, kata Nurul.

Ade memang dikenal sebagai politisi dermawan yang peduli pada anak yatim dan dhuafa. Bahkan, Ade mendirikan pondok pesantren bergedung megah di kota Bukittinggi, khusus bagi anak-anak yatim, piatu dan dhuafa. ” Ade membangun pondok pesantren yang dilengkapi dengan bangunan masjid yang indah. Kalau soal membangun dan mendirikan pondok pesantren, banyak sudah orang melakukannya. Namun, sedikit saja yang menggratiskan biaya bagi para santrinya. Bukan saja biayanya yang gratis, bahkan Ade menanggung segala biaya mulai dari makan dan tempat menginap yang bagus. Ade, pantas dan patut menjadi teladan bagi anak muda Sumatera Barat khususnya”, ujar Nurul dengan mata berkaca-kaca.

” Kata yatim disebutkan sebanyak 23 kali dalam Al-Qur’an. Orang berkepribadian mulia senantiasa menyantuni anak yatim dan memberi makan anak yatim dan orang miskin. Ade itu pribadi yang penuh dengan kebajikan dan kemuliaan sikap. . Keutamaan menyantuni anak yatim dan memberi makan anak yatim dan orang miskin merupakan tanda orang-orang yang abror, yakni golongan orang yang berbuat kebaikan”, ujar Nurul seraya mendoakan keberkahan untuk Ade dan keluarga.

“Sesungguhnya orang-orang yang berbuat kebajikan (abror) minum dari gelas (berisi minuman) yang campurannya adalah air kafur. Yaitu mata air (dalam surga) yang diminum oleh hamba-hamba Allah dan mereka dapat memancarkannya dengan sebaik-baiknya. Mereka menunaikan nazar dan takut akan suatu hari yang azabnya merata di mana-mana. Dan mereka memberikan makanan yang disukainya kepada orang miskin, anak yatim dan orang yang ditawan.” (QS. Al-Insan: 5-6).

Baca berita : GERAKAN KEMANUSIAAN ADE REZKI PRATAMA

GERAKAN KEMANUSIAAN ADE REZKI PRATAMA

ADE REZKI PRATAMA YANG SELALU ADA UNTUK MASYARAKAT

KETIKA ADE DATANG MEMBAWA KETEDUHAN


(PJ)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close