LOKALPadangSumbarUncategorized

Puluhan Driver Online Lakukan Aksi Damai di DPRD Sumbar

Padang, JarrakPosPadang.com – Merasa diberatkan dengan regulasi Pemerintah, yang dituangkan dalam Permenhub 118, puluhan driver online dengan nama Komite Aksi Nasional Driver Online (Komando), melakukan aksi unjuk rasa ke DPRD Sumbar, Kamis (27/02/20).

Aksi yang dipimpin Wan Arif terlebih dahulu berkumpul di halaman GOR H. Agus Salim Padang, selanjutnya menuju kantor dinas perhubungan provinsi Sumatera Barat, dan terakhir melakukan orasi serta audensi di gedung DPRD Sumbar.

Keberatan para driver tersebut karena Permenhub 118 disinyalir akan dimanfaatkan pihak tertentu, meng-atasnama-kan koperasi, dengan mengutip iuran bulanan, penarikan uang jasa ASK dan penarikan uang dalam pengurusan KEP pada dinas perhubungan.

Atas dasar pertimbangan tersebut, para driver tersebut mempergunakan hak demokrasinya, dalam menyampaikan pendapat guna memperjuangkan hak-hak sipil mereka.

Para driver online tersebut, tidak menunggu waktu lama langsung diterima wakil ketua DPRD Sumba Suwirpen Suib didamping salah seorang kabid dari Dinas Perhubungan provinsi Sumatera Barat.

Dalam diskusi, wakil ketua DPRD Sumbar Suwirpen Suib mengatakan, apa yang disampaikan sudah tepat karena lembaga ini merupakan perpanjangan tangan masyarakat.

“Apa yang dilakukan driver online merupakan hal wajar juga sudah tepat, karena DPRD merupakan perpanjangan tangan rakyat, dalam menampung dan menyampaikan aspirasi,” ulas Suwirpen.

Ditambahkannya, semua tuntutan yang disampaikan para driver onlin akan dilanjutkan pada pemerintah pusat, karena keputusan tersebut merupakan hak mentri yang merupakan pemerintah pusat.

Suwirpen juga mengapresiasi para driver online, karena dalam aksi unjuk rasa memanga benar-benar tertib, serta jauh dari anarkisme, sehingga semua dapat berjalan baik.

‘Saya berterimakasih pada driver online yang sudah datang menyanpaikan aspirasi dengan tertib, sehingga semua bisa berjalan baik dan saling menerima dalam dialok yang diadakan tadi,” tambah Suwirpen.

Setelah melakukan orasi dan diskusi sekitar 1 jam lebih dengan pimpinan DPRD Sumbar, KOMANDO yang diisi para driver online tersebut meninggalkan DPRD kembali menuju GOR H. Agus Salim Padang, untuk selanjutnya menjalankan kegitan rutin masing-masing. (Wildan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close