HEADLINESijunjung

Pekerjaan Pembangunan Rawat Inap Kelas III RSUD Sijunjung Menuai Sorotan dari Ketua PWI Sijunjung

Sijunjung, JarrakPosPadang.com – Sudah diprediksi sebelumnya, pekerjaan yang dilaksanakan oleh PT Banguncipta Andalas Mandiri ini diduga bakal berujung bermasalah dan menuai sorotan, termasuk dikalangan media maupun LSM, Sabtu (14/12/19).

Khusus untuk proyek Pembangunan Rawat Inap Kelas III (DAK) RSUD Sijunjung bernomor kontrak 27.09/APBD/AP-SJJ/2019 mulai tanggal 21 Juni 2019, nilai kontrak Rp.26.749.027.000,- Waktu Pelaksanaan 194 (seratus sembilan puluh empat) hari kalender, Kontraktor Pelaksana PT Banguncipta Andalas Mandiri yang berlokasi di RSUD Sijunjung.

Menariknya, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Job Rahmad Aswendi disaat dikonfirmasikan via WA nya oleh Wartawan, terkesan bungkam. Begitu juga ditelepon melalui telepon selularnya tidak menjawab sama sekali, pada hari Jum’at tanggal 06 Desember 2019 yang lalu.

Pasca bungkamnya PPK Job Rahmad Aswendi ini, Ketua PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kabupaten Sijunjung Rusli Jawaher angkat bicara.

“Loh ada apa, kok gak mau ketemu dengan wartawan. Padahal jelas wartawan perlu klarifikasi tentang Investigasi mega proyek yang bernilai 26 Miliar lebih ini,” ucap Rusli Jawaher.

Apalagi dana nya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Seharusnya PPK Job Rahmad Aswendi tak boleh begitu, lanjut Rusli Jawaher.

“Jangan terkesan seperti kabur-kaburan, padahal semua tertera jelas dengan Undang Undang Keterbukaan Informasi Publik (UU KIP) yaitu UUD No. 14 tahun 2008. Tidak hanya itu, kita patut menduga ada hal lain dalam mega proyek ini”, terang Rusli Jawaher.

Kepala Dinas PUPR Kab Sijunjung Budi mengatakan, kami dari pihak Dinas PUPR tidak melakukan pengawasan dan kami hanya terlibat dalam Tim Teknis. Kami tidak memberi keputusan, tapi hanya memberikan saran kepada Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK).

Hingga berita ini diturunkan, media ini belum mengkonfirmasikan kepada pihak terkait lainnya. (Tim)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close