oleh

DAPINTO.COM BUKAN MEDIA BIASA

Padang – Grup media online In1 Group Media kembali menerbitkan media baru. Media ini dijamin berbeda dari media yang telah diterbitkan sebelumnya.

 

” Insyaallah, kita akan menerbitkan media baru namanya Dapinto,” sebut Wiliam Nursal Devarco, Chief Corporate Communication In1 Group Media.

 

Menurut Wiliam Nursal Devarco yang akrab dipanggil Paxalle ini nama Dapinto diambil dari nama seorang seniman, budayawan sekaligus wartawan senior yang dikenal sebagai Pinto Janir.

 

Saat ini, Pinto Janir sendiri masih aktif sebagai Pemimpin Redaksi JarrakPosPadang.com.

 

” Kita percayakan Dapinto dipimpin lansung oleh beliau. Jadi otomatis Pinto Janir memimpin Jarrakpospadang.com dan Dapinto.com,” tambah Paxalle .

Selain berita Dapinto akan banyak berisikan essai-essai serta karya Pinto dan seniman budayawan lainnya. ” Dapinto,bukan berita biasa,’ tutup Paxalle.

 

Kata Paxalle ada 11 rubrik di Dapinto.com yakni :

1) CARITO PINTO ( berupa cerpen-cerpen Pinto Janir), 2) PUISI DAPINTO,3) PIKIRAN PINTO, 4) LAGU BARU, 5) INSAN ( INSpirAsi Negeri)  / berita-berita yang menginspirasi, 6) DESA MAJU / berita seputar pembangunan desa, 7) PENDAPAT PINTO  ( tajuk seputaran topik hangat), 8) NAN TACILAK /Sosok (menyangkut sosok /tokoh yang menginspirasi),  9) DIA SENIMAN  ( rubrik khusus sosok para penggiat seni), 10) AYO BERWISATA  (liputan untuk objek wisata) dan 11) OLALA NAMO E ( OTA LAPAU LAH KANAMO E –tulisan yang menggambarkan ‘prototipe’ sosial dan manusia)

 

Menurut Wikipedia Pinto Janir adalah

Pinto Janir adalah seorang seniman Indonesia asal PadangSumatra Barat.[1] Selain sebagai penyair ia juga dikenal sebagai wartawan, penulis cerita pendek (cerpen) dan cerita bersambung (cerbung), serta penulis lagu dan sekaligus sebagai penyanyi.[2]

Pinto dianggap sebagai penyair yang gila, karena pembacaan puisinya yang menyentak, liar, dan garang. Ia mengawinkan unsur puisi, musik dan teater dalam setiap penampilannya di atas panggung.[2]

Link Wikipedia Pinto Janir : https://id.wikipedia.org/wiki/Pinto_Janir

Karya puisi dan lagu Pinto Janir juga bisa dilihat di youtubenya dengan link : https://www.youtube.com/user/Pintojanir

(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed