oleh

PRESTASI SMAN 8 PADANG MENASIONAL , RIVA REBUT MEDALI EMAS DI POPNAS XV

PADANG—-Setelah berhasil  Juara I  Lomba Tata Upacara Bendera (LUTP) se Kota Padang  pada 18 November 2019, kali ini  SMA Negeri 8 Padang mengukir prestasi di tingkat nasional. Salah seorang siswanya bernama Muhammad Riva pelajar kelas X berhasil merebut  Medali Emas di  nomor jalan cepat  pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV 2019 yang berlangsung 16 hingga 25 November di  Jakarta.

 

“ Kita harap, prestasi Riva dapat memotivasi siswa untuk terus berprestasi baik di tingkat nasional maupun di tingkat Sumbar. Kita mengamati, ternyata banyak siswa kita yang memiliki minat dan bakat yang berpotensi untuk mengukir prestasi. Yang  memiliki bakat dan minat dalam dunia seni,olahraga dan budaya akan kita berikan mereka pentas untuk berkarya. Kesepakatan kita adalah, sukses prestasi belajar dan sukses prestasi seni dan olahraga ”, kata Kepala SMA Negeri 8 Padang Drs. Evidel, Minggu (24/11-2019) yang ditemui  Jarrakpospadang.com  seusai  ia main bulutangkis di lapangan Alai Padang.

 

“ Komitmen kita bersama—guru, masyarakat/orangtua wali murid dan siswa  adalah memajukan SMA 8 Padang dan berprestasi baik di bidang akademis maupun bidang non-akademis seperti  bidang seni, sastra, olahraga dan budaya”, kata Evidel yang hobi main bulutangkis ini serya mengabarkan bahwa pada tahun 2019 ini SMA 8 padang berhasil mengantarkan 126 dari 258 siswanya masuk Perguruan Tinggi Negeri di berbagai universitas di Indonesia.  Tercatat, 41 di antara diterima melalui jalur SMPTN.

 

Kata Evidel, Riva dikenal sebagai siswa yang tekun belajar dan rajin berlatih. “ Ia memang tipikal siswa yang yakin dengan kemampuannya. Adalah kewajiban kita memotivasi dan mendukungnya nya sehingga ia kita harap menjadi atlet nasional kebanggaan Sumatera Barat untuk Indonesia”, ujar Evidel yang bersama-sama dengan guru dan komite sekolah terus berupaya membenahi sekolah sehingga SMA Negeri 8 menjelma menjadi sekolah yang memiliki fasilitas  belajar dan mengajar yang lebih nyaman .

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed