oleh

SEMULA TAK DIUNGGULKAN AKHIRNYA SMA 8 PADANG GAET JUARA I

 

 

Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 8 Padang mengukir prestasi baru.  Sejak sekolah ini berdiri, prestasi Juara I dalam Lomba Tata Upacara Bendera (LTUB) se kota Padang adalah prestasi yang pertama kali mereka raih. Sebelumnya mereka belum pernah meraih gelar juara walau sudah ikut beberapa kali di lomba yang sama.

 

 

Lomba tersebut dilaksanakan tanggal 18 November 2019 di GOR H Agussalim. Sekolah yang berhasil menghantar siswanya ke Perguruan Tinggi melalui SMPTN sebanyak 41 dan total diterima di Perguruan Tinggi sebanyak 126 orang dari 258 pada tahun 2019 ini memang tak dijagoi untuk menjadi juara.

 

 

Wakil Ketua Pasukan Khas SMA 8 Ahmad Alfaizi Haqi mengatakan : “ Alhamdulillah, Kepala Sekolah kita Pak Evidel sangat perhatian pada prestasi siswa bidang ekstra kurikuler paskibra. Adanya dukungan total dari Pak Kepsek inilah yang membuat kami bersemangat untuk meraih prestasi”.

 

“ Pak Kepsek Evidel terus memotivasi kami untuk meraih prestasi, baik di bidang ekskul maupun bidang akademis. Ini yang membuat kami sungguh-sungguh untuk menjadi sang juara”, ujar Ahmad.

 

Dikatakan Ahmad, rival berat dalam lomba ini dan yang selalu diunggulkan menjadi Juara adalah SMA Negeri 3 Padang, SMA Negeri 1 Padang. Dua sekolah ini jadi langganan juara. “ Kami tidak diunggulkan memang. Tapi kami yakin. Kami sungguh-sungguh berlatih. Target kami bukan juara 1 tapi adalah menjadi yang terbaik dan sungguh-sungguh serta fokus berlatih “, kata Ahmad siswqa kelas XII yang sangat cinta pada dunia baris berbaris.

 

Lomba Tata Upacara Bendera adalah simbol kedisiplinan sebuah sekolah. Pada lomba tahun ini SMA Negeri 8 Padang menempati Juara I.

 

 

“ Alhamdulillah, akhirnya siswa kita menunjukkan kepercayaan diri dan bermental juara. Ke depan, kita akan terus motivasi mereka untuk berprestasi di berbagai bidang “, kata Kepala SMA Negeri 8 Padang Drs Evidel yang sangat bangga dan bahagia mendengar siswanya meraih prestasi ini.

 

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed