oleh

NasDem Diproyeksikan Siapkan Pasangan Anies-Ridwan Kamil untuk Pilpres 2024

JAKARTA – JARRAKPOSPADANG.com – Partai NasDem dianggap sudah menyiapkan sejumlah strategi politik untuk menghadapi Pilpres 2024 mendatang. Salah satunya degan melakukan pendekatan kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Pemerhati politik sekaligus Direktur Mahara Leadership, Iwel Sastra mengatakan bahwa langkah ini dilakukan NasDem sebagai reaksi karena belakangan Partai Gerindra dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tengah mesra.

Ia memprediksi jika tahun 2024 mendatang, Prabowo akan maju dengan Puan Maharani. Hal ini mengingat hubungan yang semakin mesra antara PDIP dan Gerindra.

Kendati demikian, ia meyakini bahwa NasDem punya peluang untuk tetap bersaing. Apalagi perolehan suara NasDem dari Pemilu ke Pemilu menunjukkan kenaikan secara signifikan.

“Inilah jagonya Surya sudah buat ancang-ancang sedari awal. Dan ingat, perolehan suara Nasdem terus naik dari pemilu ke pemilu,” ungkapnya, Jumat (01/11/2019).

Bahkan bisa saja NasDem menyiapkan duet Anies-Ridwan Kamil. Hal ini bukan tidak mungkin, karena hubungan NasDem dan Ridwan Kamil sangat baik, terutama saat Pilkada Jawa Barat 2018 lalu.

“Ini manuver yang hebat, Prabowo-Puan bisa lewat dengan hadirnya pasangan Anies Baswedan-Ridwan Kamil,” ungkap Iwel.

Sementara, Anies sendiri dikabarkan diundang dalam acara kongres Partai NasDem yang akan digelar dalam waktu dekat. Meski menolak untuk memberikan keterangan alasan diundangnya Anies, NasDem sendiri mengatakan bahwa politik bersifat dinamis karena segala sesuatunya bisa berubah.

“2024 masih jauh, sementara ini tidak (membahas). By the way, yang namanya politik kan dinamis, setiap saat dinamikanya berubah,” ujar Ketua DPP Partai NasDem Irma Suryani Chaniago kepada wartawan, Jumat (01/11/2019)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed