oleh

FORUM PEDULI PAPPRI SUMBAR USULKAN 8 NAMA TERIMA MANDAT DPP

-MUSIK, Musisi-0 views

PADANG—Agaknya, para pencipta lagu, pemusik dan penyanyi rekaman di Sumatera Barat mulai merasa prihatin ketika mereka “kehilangan” salah satu induk organisasi mereka yang “fakum” sejak beberapa tahun belakangan ini. Kefakuman ini karena habisnya masa periode kepengurusan PAPPRI (Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia) sejak beberapa tahun yang lalu. Terakhir, PAPPRI Sumbar diketuai Yan Anas (alm).

Beranjak dari keprihatinan tersebut, sejumlah penyanyi, pencipta lagu dan pemusik di Sumatera Barat menginisiasi sebuah forum yang mereka berinama Forum Peduli PAPPRI Sumbar. Forum ini dibentuk untuk meminta mandat Pengurus PAPPRI Pusat supaya PAPPRI Sumbar “hidup kembali” dengan memilih kepengurusan baru melalui musyawarah daerah luar biasa.

Keinginan tersebut ditindaklanjuti dengan pertemuan Forum Peduli PAPPRI Sumbar yang digerakkan penyanyi Bora Martin dan kawan-kawan pada Jumat sore, 1 November 2019 di Dago Cafe Alai Padang. Dalam pertemuan itu, hadir sejumlah penyanyi, pencipta lagu dan pemusik di Sumbar.

Pertemuan itu menyepakati meminta mandat DPP PAPPRI supaya dapat dibentuk kembali kepengurusan baru DPD PAPPRI Sumbar. Dalam rapat tersebut terungkap bahwa masa kepengurusan DPD PAPPRI Sumbar sudah habis sejak beberapa tahun belakangan ini.

Forum menyepakati dan menunjuk 8 orang untuk diusulkan ke DPP PAPPRI sebagai penerima mandat. Mereka menamakannya Tim 8. Adapun Tim 8 tersebut adalah Sexri Budiman, Edi Cotok, Pinto Janir, Renima, Jhon Bass, Bora Martin, Man Rano dan Edi Jamahir.

Selanjutnya Tim 8 akan kembali melakukan pertemuan pada Kamis 7 November mendatang di Galeri Taman Budaya Sumbar, pukul 14.00 Wib. Selanjutnya, tanggal 8 November 2019, di tempat yang sama pertemuan kembali dilaksanakan bersama sejumlah penyanyi, pencipta lagu dan pemusik di Sumbar.

“ Kita harap, kepengurusan Pappri Sumbar kembali terbentuk. Harapan kita, DPP PAPPRI menyikapinya sesuai dengan harapan kita bersama”, ujar Sexri Budiman salah seorang yang diusulkan menerima mandat DPP PAPPRI yang merupakan organisasi musik tertua di Indonesia. ( TJ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed