Mon. Nov 23rd, 2020

11 Tambahan Positif Covid-19, Ini Penjelasannya!

1 min read

Total Kasus Terkonfirmasi di Lampung Mencapai 38 Orang

JARRAKPOSLAMPUNG – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung, dr Reihana dalam keterangan persnya merilis sebaran 11 kasus terkonfirmasi positif terinfeksi covid-19 di Lampung, Kamis (23/04/2020).

Menurut Rwihana, kesebelasa pasien positif Covid-19 tersebut adalah warga Bandarlampung sebanyak 5 orang, warga Kabupaten Lampung Utara 2 orang, yang sebelumnya ada 2 kasus positif, sekarang menjadi 4 kasus positif Covid-19.

Lalu 4 kasus lainnya berasal dari Kabupaten Lampung Selatan, yakni yang sebelumnya ada 1 kasus positif, sekarang menjadi 5 kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Tonton Video Penjelasannya

Selain itu, ada juga tambahan 2 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal, yaitu 1 orang berasal dari Kabupaten Pesawaran, dan 1 orang berasal dari Kabupaten Pesisir Barat.

“9 orang adalah hasil tracing, dan 2 merupakan kasus baru,” ujarnya.

Dikatakan Reihana, pihaknya sudah satu pekan menunggu hasil laboratorium terkait penambahan tersebut. Namun, kata dia, ada kendala pada pemeriksaan swab yang dikirimkan ke Palembang yang kehabisan rigen. Sehingga terjadi keterlambatan.

“Jadi untuk pemeriksaan swab yang kami kirim, di BPKL Palembang kehabisan rigen beberapa waktu yang lalu. Sehingga begitu rigennya datang, langsung dilakukan pemeriksaan. Dan 11 kasus tersebut baru bisa diketahui hasilnya hari ini, dimana kami mengirim sampel swabnya sudah sekitar seminggu yang lalu,” jelas dia.

Disinggung terkait mekanisme penanganan kasus, Reihana mengkalim jika apa yang dilakukan pihaknya berpegangan pada protap dan usaha-usaha dengan maksimal.

“Kerja tim sudah cukup baik, dan terbukti tracingnya berhasil. Semua yang di tracing tidak memiliki celah untuk tidak mengatakan hal yang sebenarnya,” pungkasnya. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved.